Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pemilik mobil super asal Inggris, McLaren Club Indonesia (MCI) menggelar driving experience melintasi Tol Trans Jawa, dari Jakarta ke Semarang, Jawa Tengah, pada 9-10 Februari 2019.

Acara ini diikuti 20 mobil McLaren, antara lain varian sports series 570S, 570GT, super series 650S bahkan McLaren super series terbaru 720S. Adapun McLaren Jakarta sebagai ATPM McLaren di Indonesia turut mendukung kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini.

"Acara ini merupakan touring MCI pertama yang dilakukan di awal tahun 2019 dan McLaren Club Indonesia (MCI) sebagai komunitas supercar pertama yang akan menjajal infrastruktur Tol Trans Jawa yakni, Batang-Semarang. Pada kesempatan ini pula para anggota MCI dapat saling bersilaturahmi dengan sesama anggota," kata Presiden MCI Ahmad Sahroni, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Anggota MCI berkumpul di Senayan kemudian bertolak beriringan menuju tol dalam kota ke arah tol Cipali menuju Cirebon untuk menikmati makan siang.

Perjalanan dilanjutkan menuju kota Semarang yang diakhiri dengan makan malam bersama. Keesokan harinya, rombongan beriringan kembali menuju Jakarta dengan rute yang sama.

"McLaren Jakarta selalu siap mendukung semua acara MCI, dan acara touring panjang seperti ini dapat memuaskan para pemilik McLaren untuk menikmati mobilnya dengan kecepatan tinggi namun tentunya tetap mengutamakan safety berkendara," kata COO McLaren Jakarta Viyata Devi.

Baca juga: McLaren siap perkenalkan 18 mobil baru

Baca juga: McLaren luncurkan mobil F1 2019 pada hari Valentine


Baca juga: McLaren siapkan livery khusus untuk Alonso sebagai tanda perpisahan
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019