Bandung (ANTARA News) - Menjawab kebutuhan pecinta motor big bike, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda CB650R di Indonesia untuk pertama kalinya yang akan dijual dengan harga Rp265 juta berstatus on the road DKI Jakarta.

President Director AHM Toshiyuki Inuma menyampaikan berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur terus dilakukan untuk menjadikan jajaran big bike Honda sebagai motor impian tertinggi dari seluruh pecinta sepeda motor.

"Melalui jajaran terbaru big bike Honda ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, kesenangan, dan kepuasan berkendara yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” ujar Inuma dalam peluncuran Honda Big Bike di Bandung, Sabtu.
 

Peluncuran Honda CB650R di Hotel Harris Citylink Festival, Bandung, Sabtu (9/2/2019) (Antaranews/Maria Cicilia Galuh)


Honda CB650R memiliki revolusi desain Compact Neo Sport Café yang menawarkan tampilan baru. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut;

LED bulat klasik

Salah satu yang paling terlihat adalah pada desain lampu depan LED bulat yang klasik. Daya tarik lainnya tersapat pada penyematan full LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern.

Suspensi inverted telescopic Showa 41mm

Penggunaan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling saat berkendara. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Suspensi belakang yang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Fitur Assist slipper clutch

Model ini memiliki fitur assist slipper clutch membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dari total keseluruhan dan mengurangai efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Mesin 4 silinder 650cc DOHC

Didukung mesin 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi, Honda CB650R menghasilkan power 66,5kW/11.000 rpm dilengkapi torsi kuat 60,7Nm/8.000 rpm. Model ini memiliki kapasitas tangki BBM 15,4L dan telah memenuhi standar Euro 3.

Model knalpot pada Honda CB650R ini memiliki desain yang compact, sehingga menambah kesan maskulin sekaligus memberikan performa optimal pada putaran bawah-tengah dan menghasilkan suara yang berkelas. 

Honda Selectable Torque Control (HSTC)

Dengan fitur ini memberikan kenyamanan dalam berkendara di mana dapat menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang. 

Emergency Stop Signal (ESS)

Berguna untuk menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak, di mana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.
 

Peluncuran Honda CB650R di Hotel Harris Citylink Festival, Bandung, Sabtu (9/2/2019) (Antaranews/Maria Cicilia Galuh)



Rangka diamond steel

Rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips dirancang untuk memberikan kesan compact. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, sehingga memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.


Velg aluminium

Velg aluminium menggunakan ukuran ban depan 120/70-R17 dan ban belakang ukuran 180/55-R17. Model ini menggunakan kaliper rem depan berpiston empat dengan disk berukuran 310mm dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm menghasilkan daya pengereman yang berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Selain itu, ada dua varian warna yakni Candy Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, dan harga OTR DKI Jakarta yang dipasarkan adalah Rp265 juta.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019