Jakarta (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali mengenalkan motor bebek MX-King dengan wajah baru, mulai dijual dengan harga Rp22,9 juta.

New MX-King hadir sebagai kejutan setelah pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengumumkan corak (livery) baru untuk sepeda motor Yamaha YZR-M1 MotoGP di Jakarta, Senin.

Saat memperkenalkan New MX-King, Vinales mengatakan bahwa motor itu terlihat agresif, sangat lincah dan kompak saat dikendarai.

"MX-King kini terlihat lebih racy, bobotnya yang ringan membuat motor ini sangat lincah dan mudah untuk dikendalikan. Menurut saya MX-King merupakan motor bebek dengan karakter sport sejati," kata Maverick Vinales kepada pewarta di Four Season Hotel, Jakarta.

Melalui New MX-King, Yamaha mencoba memperkuat kesan sporty yang sebelumnya memang telah melekat pada motor bebek berkapasitas mesin 150cc tersebut dengan melakukan sentuhan perubahan di bagian wajah. Motor itu kini sudah mengadopsi lampu LED dengan desain yang lebih tajam.

Pabrikan berlogo garpu tala itu juga menanamkan beberapa fitur baru pada New MX-King seperti speedometer full digital, lampu hazard, hingga penggunaan ban bertapak lebih lebar dari generasi sebelumnya guna memberikan rasa berkendara yang semakin stabil.

Baca juga: Rossi dan Vinales kenalkan "livery" baru Yamaha YZR-M1 di Jakarta

Mesin

Sepeda motor bebek ini mengusung mesin 150cc fuel injection, 4 valve, dengan 5 percepatan yang menghasilkan tenaga 11.3 kW/ 8,500rpm dan torsi 13.8 kW/ 7,000rpm.

Mesin yang mengadopsi teknologi balap tersebut telah dilengkapi dengan liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu mesin tetap stabil, serta DiAsil cylinder dan forged piston yang membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

New MX-King memiliki wajah baru berkat kehadiran 3 lampu (terdiri dari 2 low beam dan 1 high beam). Area switch (tombol panel pada area handle) juga dirancang menjadi independen atau tidak tertutup cover handle yang membuatnya terlihat berbeda dari generasi sebelumnya.

MX-King generasi terbaru juga telah dilengkapi dengan disc-brake ganda yang mampu meningkatkan sistem pengereman agar semakin optimal.

Sebagai pesaing Honda Supra GTR, New MX-King hadir dalam tiga warna yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange yang dipasarkan seharga Rp 22,9 juta berstatus OTR Jakarta.

Baca juga: Yamaha kenalkan Aerox-MX King versi "Doxou"

Baca juga: Yamaha MX King 150 punya speedometer canggih

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019