Jakarta (ANTARA News) - Majalah desain otomotif Car Styling memberikan penghargaan “Golden Marker Awards 2018-2019” pada kategori Concept Car kepada trio mobil konsep Renault yaitu EZ-PRO, EZ-GO dan EZ-ULTIMO.

Trio mobil konsep ini menggambarkan visi merek Renault tentang masa depan mobilitas perkotaan dengan berbagai kecanggihan teknologi listrik dan otonom.

"Kami sangat bangga dengan pengharagaan yang diberikan kepada trio EZ, mobil konsep kami ini. Penghargaan ini mengakui visi kami tentang mobilitas perkotaan masa depan seperti yang diilustrasikan oleh tiga mobil konsep Renault EZ-GO, EZ-PRO dan EZ-ULTIMO. Ini mendorong tim Desain kami untuk terus mengekspresikan hasrat dan kreativitas dari sportscar ke mobil otonom," kata Wakil Presiden Senior Desain Groupe Renault, Laurens van den Acker, dilansir laman resmi Renault, Kamis (31/1).

Majalah itu menyoroti bahwa mobil konsep EZ menggabungkan pendekatan fungsional dan emosional dengan mobilitas perkotaan bersama di masa depan. Masing-masing dari ketiga konsep tersebut menunjukkan kepribadian yang kuat dan memenuhi kategori kebutuhan khusus untuk mobilitas perkotaan di masa depan.

Menurutnya, Renault EZ-GO bisa dijadikan alternatif transportasi umum, Renault EZ-PRO untuk pengiriman jarak jauhm sedangkan EZ-ULTIMO untuk mobilitas perkotaan premium yang dapat diakses oleh semua warga.

Baca juga: CEO Nissan dijadwalkan bertemu bos baru Renault

Baca juga: Siapkan MPV 7 penumpang, Renault Indonesia tak pakai platform Nissan-Mitsubishi

Baca juga: Renault Indonesia siapkan MPV 7 penumpang

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2019