Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Tompi akan bershalawat pada peringatan Hari Lahir (harlah) ke 73 Muslimat NU yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (27/1).

"Tompi akan bershalawat menyambut kehadiran Presiden yang rencananya hadir dalam Harlah Muslimat NU,"  kata Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa pada konferensi pers Harlah 73 Muslimat NU di Jakarta, Jumat.

Selain penampilan Tompi, penyanyi lagu religi Hadad Alwi akan menyenandungkan lagu berjudul Ummi.

Lagu-lagu religi dan shalawat akan diikuti dengan 999 penari sufi dari santri pesantren Sabilil Muttaqin Takeran Magetan.

Pada Harlah yang akan digelar mulai pukul 07.00 WIB tersebut, HabibAnis Shahab dan Majelis Sholawat Baitul Musthofa akan memimpin pembacaan sholawat Nabi dan Mahallul Qiyam.

Khofifah mengatakan, lebih dari 100 ribu orang akan hadir dalam acara tersebut terutama Muslimat NU dari berbagai daerah.

Khofifah mengatakan, acara akan dimulai pukul 02.30 WIB dengan sholat tahajud, sholat hajat dan istighotsah  sampai dengan sholat Subuh. 

Setelah sholat Subuh dilaksanakan khataman Al Quran diikuti oleh warga NU khususnya Muslimat seluruh Indonesia. Kegiatan khataman Al Quran sudah dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia sejak  November lalu. 

Baca juga: 100 ribu orang akan hadiri harlah 73 Muslimat NU

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019