Jakarta (ANTARA News) - Brand mewah di bawah Toyota Motor, Lexus, membuat debut untuk mobil konsep Lexus LC Convertible pada pameran otomotif Amerika Utara di Detroit, AS, dua tahun setelah mengenalkan model LC coupe di ajang yang sama.

Roadster atap terbuka Lexus LC Convertible ini dikembangkan berdasarkan LC coupe, dan tidak mengherankan bila desain keduanya sangat mirip meskipun garis pada samping badan Convertible sedikit lebih tegas.

"Konsep ini mengambil desain tanpa cacat dari LC coupe dan menggambarkannya kembali sebagai konversi masa depan," kata Tadao Mori, kepala desainer konsep LC Convertible dalam pernyataan resmi Lexus, dikutip Sabtu. "Ini memadukan semua coupe asli dengan desain dinamis dari konversi terbuka."

Baca juga: Lexus ES All-New mulai dijual di Jepang

Dibanding “acuannya” LC coupe, LC Convertible hadir lebih panjang, lebih rendah, dan lebih ramping meskipun wheelbase atau jarak sumbu roda tidak berubah.

Lexus LC Convertible memiliki panjang 4,77 meter, lebar 1,920 meter, tinggi 1,340 meter, dan wheelbase 2,870 meter. Lexus telah mengurangi beberapa cm untuk tinggi dan lebar LC Convertible dibanding LC coupe.

Lebih dari sekadar tourer besar, garis eksterior yang kuat dari konsep Convertible memperkuat kinerja silsilahnya. Overhang yang pendek, roda 22 inci, dan tapak lebar adalah pengingat akan potensi performa mobil ini, kata Lexus.

"Versi produksi dari konsep ini akan menggembirakan dalam banyak cara berbeda. Anda akan melihat garis dinamis saat Anda mendekat, mendengar mesin ketika Anda menyalakannya dan merasakan segala sesuatu tentang Anda di jalan," kata Mori menambahkan.
 
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019