Jakarta (ANTARA News) – Hyundai Motor Co, produsen kendaraan tebesar di Korea Selatan berdasarkan penjualan, pada Kamis mengatakan akan mengungkapkan model baru dibawah merek “N” yang berkinerja tinggi selama pameran otomotif Detroit pada pekan depan.

Dalam konferensi pers yang diadakan di sela-sela Pameran Elektronik Konsumen di Las Vegas belum lama lalu, kepala divisi penelitian dan pengembangan Hyundai Motor, Albert Biermann, mengatakan akan ada “kejutan yang sangat menyenangkan” yang melibatkan merek N di acara mendatang, demikian dilaporkan Yonhap, Kamis.

Biermann tidak menjelaskan lebih detail  tentang model merek N yang baru.

Kia Motors Corp berencana untuk memperkenalkan kendaraan sport utilitas Telluride di North American International Auto Show yang akan berlangsung pada 14-27 Januari waktu setempat, kata perusahaan itu.

Baca juga: SsangYong akan fokus pada kendaraan sport SUV di 2019

Tellride SUV akan diproduksi di pabrik Kia di Georgia dan hanya dijual di pasar Amerika Utara, kata juru bicara perusahaan tanpa menjelaskan lebih lanjut.
Telluride diharapkan memiliki mesin bensin 3,8 liter dan transmisi otomatis delapan kecepatan, menurut laporan media.

Hyundai dan Kia, yang bersama-sama membentuk produsen mobil terbesar kelima di dunia berdasarkan penjualan, meningkatkan daya dan  upaya mereka untuk memperkuat jajaran mereka dengan model-model SUV baru di pasar Amerika Utara.

Hyundai dan Kia berencana untuk meluncurkan SUV andalan Palisade dan Telluride, masing-masing, di pasar AS tahun ini untuk meningkatkan penjualan.

Hyundai mempercepat tanggal peluncuran AS untuk Palisade, yang diluncurkan di dalam negeri pada bulan Desember. Ia juga berencana untuk menambahkan crossover kecil ke jajaran SUV-nya yang saat ini terdiri dari subkompak Kona, compact Tucson, ukuran menengah Santa Fe dan Palisade besar.

Baca juga: Hyundai Mobis pamerkan teknologi mengemudi otonom Level 4 di CES
Baca juga: Hyundai adopsi sistem navigasi AR holografik setelah tahun 2020
Baca juga: Bridgestone akan pasok ban untuk Hyundai Palisade
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2019