LAS VEGAS (Antara/BUSINESS WIRE) -- TCL, brand televisi global terbesar ketiga di dunia dan perusahaan elektronik konsumen terkemuka, hari ini memperkenalkan produk 8K TV berteknologi kecerdasan buatan (AI) terbarunya, yang meliputi TCL X10 QLED 8K TV dan sebuah 8-Series flagship TV, QLED 8K TV pertamanya untuk pasar AS, di ajang International Consumer Electronics Show 2019. Perusahaan ini juga secara mengumumkan telah bergabung ke dalam 8K Association sebagai anggota pendiri dan meluncurkan platform solusi AI, TCL AI-IN.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20190108005748/en/

TCL AI-IN merupakan platform AI terbaru, dimana seluruh produk berteknologi AI TCL berada, dan merupakan mengintegrasikan berbagai mitra teknologi pintarnya seperti Android TV™, Roku (khusus Amerika Utara) dan Amazon Alexa. Dengan platform ini, TCL membangun ekosistem elektronik cerdas yang memberikan konsumen pengalaman menikmati kehidupan yang lebih mudah dan fleksibel.

Akan tersedia di beberapa negara mulai pertengahan tahun 2019, berikut adalah fitur-fitur utama 75-inch TCL X10 QLED 8K TV:

- Teknologi layar 8K dengan resolusi 7,680 x 4,320 (33.2 megapixel), jumlah piksel empat kali lipat lebih banyak dibandingkan 4K TV pada umumnya dan menampilkan gambar dengan detail yang menyerupai kenyataan
- Teknologi layar Quantum Dot mendukung tampilan gamut warna yang luas, yang mendekati 100 persen DCI-P3 cakupan ruang warna
- Solusi zona kontrol ultra-kontras
- Teknologi gambar Dolby Vision®
- Tata suara dari teknologi audio Onkyo dan Dolby Atmos® yang memberikan pengalaman menonton di bioskop
- Android TV yang dilengkapi fitur Google Assistant
- Soundbar AI yang terintegrasi
- Desain minimalis, hanya setebal 14.5mm, menjadikannya salah satu TV berukuran 75-inch tertipis di dunia, memangkas jarak optik hingga 4mm
- Desain layar penuh

QLED 8K TV dari 8-Series untuk pasar AS akan tersedia pada 2019. Spesifikasi rinci akan segera dipublikasikan.

*Spesifikasi dan ukuran produk berbeda-beda di masing-masing wilayah. Ketersediaan produk didasarkan pada rencana peluncuran di masing-masing wilayah.

Tentang TCL Electronics

Berkantor pusat di Tiongkok, TCL Electronics Technology Holdings Limited (HKSE: 01070) merupakan salah satu dari ketiga pemain terkemuka dalam industri televisi global, yang melitbang, memproduksi dan mendistribusikan produk elektronik konsumen. TCL Electronics berupaya membangun ekosistem komprehensif televisi pintar yang memberi para penggunanya pengalaman superior dengan produk dan layanan pintarnya.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190108005748/en/

Kontak

TCL Electronics

Rachel Wu
rachel.wu@hkstrategies.com

Sumber: TCL Electronics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019