Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina Retail bersama Autoglaze pada Senin, meresmikan layanan cuci mobil berkonsep "touchless" guna memberikan layanan cepat, berkualitas dan optimal kepada pengguna mobil.

Autoglaze Car Wash merupakan layanan cuci yang hadir di berbagai jaringan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dikelola Pertamina Retail, melengkapi layanan pengisian bahan bakar, pergantian pelumas hingga Bright Cafe yang sudah ada sebelumnya.

"PT Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel global berkelas dengan memberikan nilai dari diversifikasi bisnis ritel bahan bakar dan non-bahan bakar melalui produk dan jasa yang terintegrasi," kata Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Konsep bisnis Non Fuel Retail (NFR) merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pertamina Retail guna mengembangkan aset dan infrastruktur demi keunggulan kompetitif yang berorientasi pada kenyamanan serta kepuasan pelanggan Pertamina.

Melalui layanan cuci mobil yang diberikan Autoglaze, diharapkan konsumen SPBU Pertamina Retail maupun masyarakat umum dapat merasakan lebih banyak manfaat dari kehadiran Pertamina di lingkungannya.

"Fasilitas Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash siap membantu konsumen untuk merasakan kualitas pencucian kendaraan yang berkelas dengan jangkauan jaringan Pertamina Retail yang luas," kata CEO Autoglaze Indonesia Robby Kurnia di SPBU Pertamina COCO 31.124.02, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Baca juga: Cara menjaga cat mobil tetap berkilau

Touchless

Konsep pencucian yang dihadirkan Autoglaze mengadopsi sistem touchless, yakni minim sentuhan tangan berkat penggunaan sejumlah alat-alat pencucian modern, salah satunya adalah High Pressure Washer bertekanan tinggi (hingga 180 bar) untuk merontokkan kotoran di permukaan cat tanpa perlu menggosok menggunakan tangan.

Ada juga alat Undercarriage Wash yang memungkinkan para pekerja mencuci kolong tanpa menaikkan posisi mobil menggunakan tiang hidrolik.

Penggunaan alat-alat itu diklaim membuat pencucian lebih cepat, tidak merusak kualitas cat mobil dan menawarkan garansi pencucian 1x24 jam. Adapun biaya sekali pencucian adalah Rp50.000.

Proses pencucian juga menggunakan sampo berkualitas dan berbagai bahan-bahan organik ramah lingkungan, sejalan dengan visi Pertamina Retail untuk menyajikan layanan yang berkonsep Go Green.

Tidak hanya itu, air yang digunakan untuk mencuci sudah difilter guna menghilangkan kandungan mineral, sehingga tidak merusak cat dan tidak meninggalkan noda air pada mobil.

Selain pencucian, ada juga layanan lain mulai dari engine cleaning, fogging, hingga AC Cleaning.

Baca juga: Topcoat kembangkan bisnis waralaba poles bodi mobil

Baca juga: Tips merawat mobil setelah "coating"


 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019