Jakarta (ANTARA News) - Delapan kendaraan produksi Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp memenangkan penghargaan desain terbaik 2018 di Amerika Serikat, kata perusahaan seperti dilansir Yonhap, Jumat.

Semua model itu menerima penghargaan desain terbaik 2018 dalam kategori transportasi dari Museum Arsitektur dan Desain Athenaeum Chicago dan Pusat Arsitektur, Seni, Desain dan Studi Perkotaan Eropa.

Kendaraan yang berhasil memenangkan penghargaan mencakup dua model Genesis, dijual sebagai merek independen dari kendaraan yang membawa lambang Hyundai, dan empat merek Hyundai, termasuk SUV (sport utility vehicle) Santa Fe.

Sedan unggulan Kia K9 facelift dan mobil subkompak K3, yang diluncurkan tahun lalu, juga memperoleh penghormatan.

"Penghargaan tersebut menunjukkan bahwa desain asli dan inovatif Hyundai dan Kia diakui secara global," kata seorang pejabat Hyundai Motor Group. 

"Hyundai dan Kia akan meningkatkan upaya untuk meningkatkan daya saing desain dan kualitas produk," ucap pejabat tersebut menambahkan.

Hyundai dan Kia adalah merek unggulan dari Hyundai Motor Group, yang bisnisnya seputar pembuatan mobil, konstruksi, pembuatan suku cadang mobil dan keuangan.

Baca juga: Hyundai-Kia luncurkan konsep parkir otomatis dan pengisian daya nirkabel

Baca juga: Hyundai umumkan teknologi sidik jari cerdas pertama di dunia untuk kendaraan

Baca juga: Hyundai Motor ganti pimpinan operasional di China

Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2019