Jakarta (ANTARA News) - Komunitas sepeda motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI) baru-baru ini menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terkena dampak bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada Sabtu (22/12) lalu.

Proses penyaluran bantuan dibagi dalam dua tahap, di mana tahap pertama dilakukan pada Sabtu (29/12) di Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten. 

Di lokasi tersebut RORI yang bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan bantuan berupa pakaian layak pakai, selimut, tenda, perlengkapan sehari-hari dan minuman. Pendistribusian bantuan melibatkan sekitar 14 motor dan 1 truk pengangkut.

Setelah tahap pertama selesai dilaksanakan, pada Senin (31/12),  RORI melalui Chapter Lampung kembali menyalurkan bantuan berupa barang kebutuhan pokok kepada para korban bencana tsunami di Lampung.  
 
Komunitas sepeda motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI) baru-baru ini menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terkena dampak bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada Sabtu (22/12) lalu. Kegiatan penyaluran bantuan dibagi dua tahap, yakni di kecamatan Labuan, Banten pada Sabtu (29/12) dan di Lampung pada Senin (31/12) (Istimewa)

Rombongan RORI Chapter Lampung yang dipimpin oleh Marshal Budi Setiawan  bersama relawan Bikers Subuh dan tokoh masyarakat setempat bergerak menuju beberapa titik pengungsian di daerah kaki Gunung Raja Basa, dengan bantuan kendaraan double gardan.

Presiden RORI Donny Hendaris berharap bantuan yang diberikan oleh komunitasnya dapat membantu meringankan beban para korban dampak bencana tsunami di Selat Sunda.

"Royal Riders Indonesia berharap dapat menyalurkan kembali untuk tahap-tahap selanjutnya, bahkan titik lain seperti Sukabumi, jika diberikan amanah kembali," ucap Donny dalam keterangan tertulis, Kamis.

Donny menambahkan bahwa donasi tersebut tidak lepas dari dukungan Kickstart Coffee, Distributor Motor Indonesia selaku pemegang tunggal brand Royal Enfield dan seluruh member RORI di berbagai chapter di Indonesia. 

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu masyarakat yang terkena dampak bencana tsunami di Banten, Lampung dan tanah longsor di Sukabumi. 

"Teman-teman yang tergerak hatinya dapat berdonasi dapat melalui kitabisa.com/roripedulibencana. Bisa berdonasi  menggunakan GoPay, Kartu Kredit atau transfer antar bank," tutup Donny.

Baca juga: Program servis Nissan untuk pelanggan terdampak tsunami Selat Sunda

Baca juga: Jokowi datang bawa harapan korban tsunami Lampung Selatan


 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019