Dari Lanud Abdul Rachman Saleh, Presiden menuju daerah Irigrasi Lodoyo, Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar
Malang (ANTARA News)  - Presiden Joko Widodo akan meninjau hasil pekerjaan rehabilitasi irigasi Lodoyo di Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Kamis. 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur (Jatim) guna melakukan kunjungan kerja.

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 08.50 WIB.

Tiba di Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh, Kabupaten Malang pada pukul 10.05 WIB, Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan.

Dari Lanud Abdul Rachman Saleh, Presiden menuju daerah irigrasi Lodoyo, Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Setelah itu, Presiden diagendakan meninjau proyek pengendalian banjir Kali Bogel, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Pada Kamis sore, Presiden akan menuju pendopo Kabupaten Blitar untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Selesai acara, Presiden Jokowi akan menuju Kabupaten Tulungagung untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Selain itu Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Ahmad Eranidan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca juga: Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Jatim
Baca juga: Presiden dijadwalkan tinjau proyek pengendalian banjir di Blitar

 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019