Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan e-vehicle AS Tesla Inc. masih memiliki lebih dari 3000 kendaraan model 3 yang tersedia di Amerika Serikat, hal ini dikemukakan oleh situs web berita otomotif Elctrek.

Dilansir Xinhua, Selasa. Tesla sedang mencoba untuk "melikuidasi setiap mobil" di Amerika Serikat dan telah melakukan segala upaya untuk memberikan rekor jumlah pada kendaraan selama beberapa bulan terakhir, sementara itu Tesla berharap agar konsumen bisa memanfaatkan dengan baik kredit pajak federal pada kendaraan sebelum fase itu keluar pada 2019, menurut laporan tersebut.

CEO Tesla, Elon Musk mengatakan dalam sebuah tweet pada hari Sabtu bahwa "kredit pajak 7.500 dolar AS turun setengah dalam waktu sekitar 48 jam," meminta pembeli untuk bertindak sesegera mungkin untuk memesan mobil.

Laporan itu mengatakan Tesla diperkirakan akan mengirimkan beberapa kendaraan itu pada hari terakhir tahun ini, mengutip dari sumber yang mengatakan bahwa pembuat mobil A.S. akan merasa sulit untuk menelusuri seluruh inventaris.

Tesla bahkan meminta karyawannya untuk membeli beberapa kendaraan itu minggu lalu, kata Electrek. Musk sebelumnya telah berjanji untuk mengganti uang pembeli Tesla atas kehilangan manfaat dari kredit pajak yang disebabkan oleh keterlambatan pengiriman mobil pada akhir 2018 jika pesanan mereka dilakukan sebelum 20 Desember.

Baca juga: Tesla angkat dua direktur independen
Baca juga: 8 mobil baru mengamankan persetujuan kualitas udara interior Korea Selatan
Baca juga: Nissan akan pangkas produksi kendaraan di China

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2019