Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memberi bantuan dana ratusan juta dari hasil donasi untuk disumbangkan korban Tsunami Selat Sunda dalam acara tahlilan Tahun Baru di Masjid Assahara, kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin.

"Hasil donasi yang kita kumpulkan untuk korban tsunami Selat Sunda sebesar Rp171 juta plus USD 200 dolar Amerika. Selanjutnya diberikan kepada korban tsunami Selat Sunda," ujar Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di Jakarta, Senin.

Adapun dalam gelaran tahlilan tersebut sekaligus ditujukan untuk menutup kegiatan Pemkot Jakarta Barat di penghujung tahun, sekaligus mendoakan para korban bencana yang terjadi dalam kurun waktu 2018. Termasuk para korban tsunami Selat Sunda.

Acara tahlilan berlangsung khidmat, dihadiri oleh jamaah Masjid Assahara, para pegawai negeri sipil Kantor Wali Kota, jajaran Polisi dan TNI yang bertugas di wilayah Jakarta Barat serta alim ulama anggota MUI Jakarta Barat.

Usai berdoa bersama, Pemkot Jakarta Barat juga telah menyiapkan panggung hiburan yang terletak di halaman parkir Gedung B, kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Nantinya panggung tersebut akan diisi oleh beragam hiburan mulai dari gambang kromong, tari tradisi modern, seni beladiri silat, dangdut, hingga stand up comedy.

Rustam berharap agar masyarakat dapat meramaikan malam tahun baru baik di kantor Wali Kota Jakarta Barat atau pun tempat lainnya dengan tertib, aman, dan lancar.

Baca juga: BNPB: jalan berlumpur hambat penyaluran bantuan.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018