Pandeglang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan uang Rp1 miliar dan logistik bagi korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, Kamis.

Bantuan dari Pemprov Jabar itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Ketua TP-PKK Jawa Barat Atalia Praratya dan  diterima oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban.

Dalam kedatangannya ke Pandeglang, Ridwan Kamil dan Atalia juga mengunjungi posko terpadu dan pengungsi bencana tsunami di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Gubernur Jabar, menyampaikan rasa prihatin terhadap warga Pandeglang dan sekitarnya yang menjadi korban tsunami Selat Sunda, sebagai musibah yang tidak bisa diduga.

"Mudah-mudahan diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi musibah ini, yang sabar semoga musibah ini segera berakhir, " katanya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban dan rasa kemanusian, pihaknya memberikan bantuan logistik dan uang tunai dengan nominal Rp1 miliar.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban bagi masyarakat Pandeglang yang terkena bencana tsunami," ujarnya.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Jabar, khususnya Gubernur Ridwan Kamil yang telah menyempatkan waktu luangnya melihat warga yang sedang tertimpa musibah.

"Tentunya bantuan ini sangat berharga bagi kami untuk meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan," kata Tanto.

Sebelumnya Ridwal Kamil juga menyerahkan bantuan senilai Rp1 miliar untuk korban terdampak Tsunami Selat Sunda kepada Kabupaten Lampung Selatan yang diterima Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

"Kami turut prihatin dan berduka atas kejadian tsunami. Saya hari ini membawa bantuan ke Pemkab Lampung Selatan," ujar Gubernur Emil seusai meninjau langsung kondisi korban di posko bencana dan di RSUD dr H Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis.

Didampingi Atalia Praratya Kamil, Kepala BPBD Jabar dan Plt Bupati Lampung Selatan, Ridwan Kamil memberikan semangat dan agar mengambil hikmah dari kejadian tsunami kepada ratusan korban selamat yang masih ditampung di posko lapangan tenes indoor di Jalan Raden Intan Kalianda.

Setelah itu rombongan Gubernur Jabar meninjau ketersediaan logistik dan dilanjutkan doa bersama.

Baca juga: BPJS Kesehatan salurkan bantuan bencana tsunami Selat Sunda
Baca juga: Bupati Serang apresiasi tim medis tangani korban tsunami
Baca juga: Relawan Pertamina hibur anak-anak korban tsunami Selat Sunda



 

Pewarta: Sambas
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018