Jakarta (ANTARA News) - Rombongan “Jelajah Nusantara bersama CR-V Turbo” akhirnya menuntaskan perjalanan mereka mengelilingi 34 provinsi, setelah tiba di kota tujuan akhir, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (21/12).

Perjalanan yang dilakukan bersama Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang diwakili oleh tujuh orang menggunakan dua unit mobil Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige itu telah menempuh jarak hingga 17.579 km selama 106 hari, sejak awal keberangkatan mereka di kota Banda Aceh.

Selama perjalanan, rombongan telah melalui perjalanan di 165 kabupaten dan kota serta menjelajahi 170 UKM dan destinasi wisata yang ada di Indonesia.

"Perjalanan mengelilingi nusantara yang dilakukan bersama Honda CR-V sekali lagi telah membuktikan mobil ini sebagai sebuah SUV yang aman, nyaman serta memiliki performa tinggi di berbagai medan," ujar Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam keterangan yang diterima, Rabu (26/12) malam.

Sepanjang perjalanan, rombongan APPSI melakukan audiensi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur di setiap provinsi untuk menggali aspirasi, potensi dan inovasi yang ada di setiap daerah agar dapat dikembangkan lebih lanjut untuk kesejahteraan penduduk setempat.

Kegiatan lainnya yang dilakukan APPSI bersama pemerintah juga meliputi pemberdayaan UKM lewat pemasaran e-commerce, serta melakukan efisiensi birokrasi dengan mencanangkan sistem pembayaran e-samsat dan perizinan online.

Perjalanan “Jelajah Nusantara bersama CR-V Turbo” digelar sebagai bagian dari agenda APPSI yang merupakan forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. 

Ekspedisi tersebut telah melewati 34 provinsi meliputi provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua, NTT, NTB, Bali dan Jawa Timur.

"Semoga dukungan yang kami berikan dapat membawa manfaat bagi APPSI dalam mengembangkan berbagai potensi daerah di Indonesia," ucap Jonfis.

Baca juga: Honda CR-V turbo ikuti ekspedisi menembus Tol Trans Jawa

Baca juga: Jelajah Nusantara CR-V Turbo tempuh 1.400km Aceh-Padang

Baca juga: Honda CR-V Turbo jelajah nusantara lintasi 34 provinsi
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018