Jakarta (ANTARA News) - Honda mulai memproduksi SUV teranyarnya yang diperkenalkan di Los Angeles Auto Show belum lama ini, All-new Honda Passport 2019, di pabrik Alabama, Amerika Serikat, pada Kamis waktu setempat (6/12).

Lebih dari 1.500 karyawan di Honda Manufacturing of Alabama, LLC (HMA) merayakan dimulainya produksi massal SUV Honda Passport 2019 yang baru, kata Honda dalam pernyataannya, dikutip Jumat pagi.

Honda akan mulai menjual SUV model barunya itu pada awal tahun 2019. Passport yang diproduksi eksklusif di HMA itu disebut akan memainkan peran penting dalam jajaran SUV Honda.

Berbeda dengan SUV Honda lainnya, Passport 2019 mendapatkan peningkatan dalam kemampuan pengemudian di jalan raya maupun petualangan off-road berkat beberapa fiturnya.

"Hari ini, kami merayakan dedikasi tim Honda kami di Alabama dalam memberikan yang baru ini, sport utility vehicle siap-petualangan kepada pelanggan kami," kata Mike Oatridge, wakil presiden HMA.

Passport 2019 diperkenalkan bulan lalu di Los Angeles Auto Show 2018, dan akan mengisi slot di antara CR-V dan SUV berkursi tiga baris Honda Pilot.

Passport diproduksi di Alabama bersama jajaran truk ringan Honda yang memenangi penghargaan, termasuk SUV Pilot, minivan Odyssey dan truk pickup Ridgeline yang inovatif.

HMA merupakan fasilitas produksi truk ringan Honda yang mempekerjakan lebih dari 4.500 karyawan. HMA memiliki kemampuan untuk memproduksi lebih dari 340.000 kendaraan dan mesin V6 setiap tahunnya.

Sejak awal produksi pada 14 November 2001, HMA telah memproduksi lebih dari 4,7 juta kendaraan dan mesin.

Baca juga: Jeep Gladiator hingga Honda Passport, para primadona LA Auto Show

Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018