Tangerang (ANTARA News) - Seri ketujuh atau seri pamungkas ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 2018 telah rampung digelar di sirkuit Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Minggu.

Dengan berakhirnya kompetisi yang masih menjadi bagian dari Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 itu, maka juara dari masing-masing kategori pun sudah bisa ditentukan. 

Penentuan juara didasari oleh akumulasi perolehan poin tertinggi masing-masing pembalap dalam kurun 7 seri balapan.

Pada kategori HJSC, Fitra Eri berhasil menyabet juara pertama untuk kelas Master Class. Disusul oleh Rio SB pada peringkat dua dan Zharfan Rahnadi di peringkat tiga.

Sementara pada kelas Rising Star, juara pertama ditempati oleh Avan Abdullah, lalu Hendra Bonank di posisi kedua, dan M. Arief Hidayat di podium ketiga.

Kemudian pada kelas Promotion, Annis Badro'uf tampil perkasa dengan menyabet gelar juara pertama. Adapun peringkat dua dan tiga berturut-turut ditempati oleh Adrian Jopie dan M. Irdam.

Kategori HJSC juga menghadirkan tiga gelar juara tambahan, yakni gelar Pole of the Year yang diraih Rio SB, gelar Rookie of the Year yang disabet Annis Badro'uf, serta gelar Team of the Year yang ditempati oleh tim Bank BJB Delta Garage Racing Team.

Untuk kategori HBSC, juara pertama kelas Promotion dimenangi oleh Huga Laverda Labib, sementara Irfan Fauzie menempati urutan kedua, dan disusul Rio R Bramantio di tempat ketiga.

Adapun pada kelas Rookie, Reyno Romein tampil sebagai juara pertama, diikuti Aditya Gunarsa di posisi kedua, dan Mirza Putra di urutan ketiga.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengaku puas terhadap performa para pembalap baik dari HJSC maupun HSBC.

"Sepanjang musim ini, para pembalap HJSC dan HBSC menunjukkan performa yang semakin matang dan hasil yang sangat baik," ucap Jonfis.

Jonfis berharap dengan berakhirnya seri terakhir ini, dapat memperkaya pengalaman bagi seluruh pembalap, terutama bagi mereka yang masih berusia muda.

Untuk semakin memeriahkan acara, PT Honda Prospect Motor selaku penyelenggara ajang HJSC dan HBSC, turut mengajak konsumen All New Brio untuk merasakan sensasi berkendara di lintasan balap.

Sebanyak 30 pemilik All New Brio diberi kesempatan untuk mengikuti victory lap di lintasan balap dan bertemu langsung dengan para pembalap tim Honda Racing Indonesia.
 
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018