Jakarta (ANTARA News) - PT Hascar Internasional Motor selaku general distributor atau agen pemegang merek (APM) di Indonesia untuk sejumlah jenama otomotif di bawah naungan grup Fiat Chrysler Automobiles (FCA), berencana memboyong sejumlah model baru ke Indonesia mulai tahun depan.

CEO Hascar Internasional Motor, Ari Utama, mengatakan pada 2019 pihaknya akan berekspansi dengan memasukkan model-model terbaru dari Alfa Romeo dan Fiat, sekaligus memperbanyak varian Jeep untuk dipasarkan di Indonesia.

"Mulai 2019 kami akan memasukkan line-up dari merek yang kami pegang. Alfa Romeo, Fiat, itu rencana tahun depan. Varian Jeep juga akan diperbanyak. Saat ini ada Jeep Compass, nanti ada Jeep Renegade," kata Ari Utama seusai peluncuran All-New Jeep Wrangler di Jakarta, Sabtu (1/12) malam.

Baca juga: Alfa Romeo Giulia sabet dua gelar "Sport Auto"

Ari Utama optimistis langkah itu akan menguntungkan perusahaan karena Jeep dan Alfa Romeo memiliki penggemar tersendiri di Indonesia.

"Karena sudah lihat produk FCA. Jeep inovasinya bagus banget," katanya.

Ia menimpali, "Alfa Romeo ada pecintanya yang freak dan model yang sekarang juga bagus sekali," mengacu pada Alfa Romeo Stelvio dan Alfa Romeo Giulia.

Baca juga: All-New Jeep Wrangler dijual resmi di Indonesia, berapa harganya?

Sebagai perusahaan baru, PT Hascar Internasional Motor berani menargetkan penjualan sebanyak 599 unit pada tahun 2019, dan diharapkan melonjak hingga 1.200 unit sepanjang tahun berikutnya.

Mereka juga menargetkan akan menambah jaringan diler hingga 14 outlet di sejumlah kota potensial, sekaligus menggiatkan pelayanan teknis seputar aftersales.

Sebelumnya, merek di bawah naungan FCA yang dipasarkan di Indonesia ditangani oleh Garansindo.

Baca juga: Cara Alfa Romeo genjot penjualan mobil mewah
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018