Jakarta (ANTARA News) - Peritel terbesar Inggris Tesco dan pembuat mobil Jerman Volkswagen mengumumkan pada Jumat, telah menjalin kerja sama untuk mengembangkan jaringan pengisian kendaraan listrik di Inggris.

Tesco dan Volkswagen meluncurkan lebih dari 2.400 tempat pengisian kendaraan listrik di 600 toko Tesco dalam tiga tahun ke depan, seperti dilaporkan Reuters.

Mobil listrik dan kendaraan lain yang menggunakan bahan bakar alternatif mencapai sekitar 6 persen dari penjualan di Inggris dan merupakan bagian pasar yang tumbuh paling cepat, naik 22 persen sepanjang tahun ini, dibantu oleh skema pemerintah yang mendukungnya.

Stasiun pengisian akan dipasang oleh Pod Point, yang telah memasang lebih dari 2.500 stasiun yang tersedia di lokasi termasuk pengecer, stasiun servis dan hub transportasi.

Pod Point mengatakan kesepakatan Tesco dan Volkswagen akan memberikan peningkatan 14 persen jumlah stasiun pengisian publik di Inggris.

Pelanggan akan dapat mengisi daya mobil listrik menggunakan pengisi daya 7kW normal secara gratis atau charger 50 kW cepat untuk biaya sesuai dengan harga pasar.

Tesco mengatakan inisiatif ini dibangun di atas komitmennya untuk menggunakan 100 persen listrik terbarukan pada tahun 2030.

Baca juga: Volkswagen berencana bangun pabrik kendaraan listrik di Amerika Utara

Baca juga: Inggris disarankan larang penjualan kendaraan bermesin bakar mulai 2032

Baca juga: Kemenperin umumkan isi aturan kendaraan rendah emisi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018