Jakarta (ANTARA News) - SsangYong Motor Co, unit Korea Selatan dari produsen mobil India Mahindra & Mahindra Ltd., mengatakan telah meluncurkan mobil SUV Rexton Sports di pasar Amerika Latin untuk meningkatkan penjualan. 

Dilansir Yonhap, Rabu, SsangYong meluncurkan SUV Rexton Sports di Chili pada September, Ekuador pada Oktober dan Paraguay pada November, setelah peluncuran mobil tersebut di Eropa pada kuartal kedua dan ketiga, ujar perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Produsen mobil yang berfokus pada model SUV itu berencana untuk memperkenalkan model SUV di Afrika dan pasar Timur Tengah pada paruh pertama tahun 2019, sebagai bagian dari strategi diversifikasi pasarnya, kata pernyataan tersebut.

Baca juga: Pininfarina Italia akan dibeli Mahindra India

Baca juga: Mahindra akan luncurkan SUV


Dari Januari hingga September, pembuat SUV flagship G4 Rexton dan Tivoli itu membukukan kerugian bersih menjadi 57,85 miliar won (51 juta dolar AS), dari 35,58 miliar won pada periode tahun lalu.

Selama sembilan bulan pertama, perusahaan ini menjual total 101.436 kendaraan, turun 4,9 persen dari 106.651 setahun sebelumnya.

Mahindra & Mahindra memiliki 72,85 persen saham di SsangYong Motor.

Baca juga: Ford lakukan pembicaraan dengan VW dan Mahindra untuk pangkas biaya

Baca juga: Dianggap mirip Jeep Wrangler, AS selidiki mobil India Mahindra

 
Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018