Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kota Jakarta Utara memastikan genangan air di Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading sudah teratasi.

"Sudah ditempatkan dua unit pompa di bagian ujung barat jalan, pihak Sudin Air juga menyiagakan mobil pompa kalau terjadi hujan deras," ujar Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, di Jakarta, Selasa.

Ia juga memastikan bahwa seluruh aparat terkait akan bersiaga saat musim hujan untuk mengantisipasi banjir atau genangan air.

Oleh karenanya pihaknya kerap melaksanakan apel siaga bencana guna memastikan kesiapan seluruh tenaga terkait saat musim hujan seperti sekarang.

"Kita apel untuk pastikan bisa mengantisipasi banjir. Seluruh SKPD, TNI, Polri, unsur masyarakat dan perusahaan dilibatkan," katanya menambahkan.

Saat memimpin apel di kawasan Kelapa Gading, ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya turut memeriksa kesiapan peralatan.

Persiapan juga menyentuh aspek dapur umum pengungsian untuk melakukan penangan bila terjadi bencana banjir.

Terkait kawasan Jl Boulevard Barat yang rawan tergenang saat musim penghujan, Syamsudin menjelaskan pihaknya sudah melakukan berbagai penanganan.

Dengan begitu, diharapkannya kawasan jalan tersebut tidak lagi tergenang saat terjadi hujan.

"Kita sudah buat pompa di sana. Termasuk juga Yos Sudarso semua sudah diantisipasi," pungkas Syamsuddin.

Baca juga: Hujan lebat akibatkan genangan di Jakarta
Baca juga: Genangan air di Kelapa Gading kini cepat surut


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018