Jakarta (ANTARA News) -  Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance yang merayakan hari jadi ke-28 pada Selasa, menyatakan akan terus berinovasi demi bertumbuhnya jasa pembiayaan di Indonesia.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, dalam pidatonya mengucap rasa syukur karena perusahaan pembiayaan itu telah diterima masyarakat sejak tahun 1990 hingga saat ini, sehingga mereka menggelar kegiatan sosial Sahabat Lokal.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia demi tumbuh kembangnya dalam usaha untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam produk jasa pembiayaan, dan kami juga telah berhasil menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal," ujar Hafid Hadeli dalam jumpa wartawan di Chubb Square, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa.

Sahabat Lokal merupakan program berbasis ekosistem dan masyarakat sebagai perwujudan corporate branding "Adira Finance Untuk Indonesia". Mereka juga mempromosikan potensi pariwisata, budaya dan kearifan lokal.

Pada kesempatan ini, Adira Finance menggelar Festival Pesona Lokal, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dari September Hingga November 2018 di sembilan kota besar di Indonesia antara lain Bandung, Solo, Bali, Makasar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta.

"Kami berharap Adira Finance bisa dapat selalu menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan masyarakat, serta dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya. Melalui berbagai kegiatan yang berbasis ekosistem dan masyarakat, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi jangka panjang," tambahnya.

Tidak hanya berfokus pada budaya dan pariwisata, Adira Finance juga bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan menggelar program peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di sembilan wilayah di Indonesia.

Sebagai bentuk inovasi, pada pertengahan 2018 Adira Finance meluncurkan situs e-commerce jual beli motor bekas momotor.id guna meneruskan marketplace online mobil, momobil.id pada 2017.

Sedangkan pada Maret tahun ini, perusahaan pembiayaan itu juga membidik kenaikan pembiayaan kredit sebesar 5 sampai 10 persen pada tahun 2018, dari total pembiayaan yang mencapai Rp32 triliun pada tahun lalu.

"Sampai akhir tahun kemarin kami Rp 32 triliun. Kami harapkan naik 5 sampai 10 persen," kata Hafid Hadeli kepada wartawan usai peluncuran Akses Adira Finance di Jakarta, Rabu (21/3).

Hafid berharap kenaikan ini akan berlangsung merata di seluruh portofolio pembiayaan mulai dari kendaraan baru, bekas maupun untuk pinjaman lainnya.

Baca juga: Zurich akuisisi 80 persen kepemilikan asuransi Adira

Baca juga: Adira kenalkan fasilitas jual beli online motor bekas

Baca juga: Hyundai optimistis penjualan Grandeur dan Santa Fe lampaui 100.000 unit

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018