Jakarta (ANTARA News) - Toyota akan menampilkan line up model sedan terbaru dalam seri Corolla (di China dikenal sebagai Corolla dan Levin) pada pameran Guangzhou international Automobile di China. 

Dikutip dari pernyataan resmi Toyota, pameran otomotif tingkat dunia itu akan diselenggarakan mulai 16 November mendatang. 

Dalam pameran tersebut, stan pabrikan berlogo tiga elips itu akan menampilkan display berbagai model mobil andalannya,  termasuk Corolla dan Levin terbaru. 

Mobil-mobil itu menampilkan teknologi elektrifikasi seperti powertrain hibrida serta tampilan yang berkaitan dengan apa yang disebut sebagai teknologi dan layanan "kecerdasan" serta "informatisasi".

Adanya teknologi-teknologi tersebut merupakan kunci penting di China, sebagai bagian dari upaya Toyota bertransformasi menjadi perusahaan mobilitas. 

Baca juga: Toyota debutkan Corolla Touring Sport, saingan Odyssey

Baca juga: Corolla Hybrid muncul di China


Pada bulan Juni lalu Toyota menghadirkan Coa dengan tampilan baru yang lebih sporty untuk menarik minat calon konsumen dari kalangan muda di pasar Jepang. 

Sebagai salah satu model terlaris, Corolla begitu diminati dari kalangan pembeli mobil pertama dan kelompok pelajar di pasar Amerika Utara karena menyumbang sekitar sepertiga dari penjualan global mereka.

"Kami bersyukur bahwa pelanggan lama kami tetap setia kepada Corolla," kata chief engineer Corolla Sport Yoshiki Konishi dilansir Reuters, Selasa (26/6).

Ia mengatakan model terbaru itu akan dijual di Amerika Utara dalam beberapa bulan mendatang dan memasuki pasar Eropa pada 2019.

"Tapi kami ingin Corolla lebih menggema bagi mereka yang berjiwa muda... Kami ingin menargetkan orang-orang berusia 20-an dan 30-an," kata dia.

Toyota pun memulai peluncuran Corolla melalui model Sport hatchback ketimbang model sedan tradisional yang begitu populer.

Di Jepang, Corolla Sport dilengkapi modul komunikasi yang mengumpulkan data mengemudi untuk menyediakan navigasi dan bantuan teknis berbasis cloud, serta pemantauan kondisi kendaraan untuk memberikan update pada sistem itu.

Baca juga: Toyota Corolla kian sporty, gaet konsumen muda Jepang

Baca juga: Toyota Corolla Hatchback hadir akhir bulan ini
Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018