Bandarlampung (ANTARA News) - Provinsi Lampung mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Jambore Nasional Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIin) ke-6, pada 17-18 November 2018.

"Lampung siap menerima pecinta Suzuki Katana Jimny dari seluruh Indonesia pada jambore yang berlangsung di Zona 235 Kemiling, Bandar Lampung, pada 17-18 November 2018," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat menerima audiensi Komunitas SKIn Lampung di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung, Kamis.

Ia menyebutkan, Jambore Skin ini merupakan kegiatan besar dan berskala nasional. Lampung, lanjutnya, berkesempatan mempromosikan wisata, potensi daerah, dan memperkenalkan Lampung di mata?peserta dari seluruh Indonesia

Bachtiar juga berharap Komunitas SKIn Lampung dapat memanfaatkan even besar tersebut sebaik-baiknya. Kemudian, berkolaborasi dan bekerja sama baik dengan Dinas Pariwisata maupun dinas terkait, sehingga memberikan kesan baik kepada seluruh komunitas yang datang dari penjuru nusantara.

"Saya berharap nanti dapat bekerja sama dengan Dinas Pariwisata terkait kunjungan wisata, komunitas atau dengan dinas terkait," katanya.

Baca juga: Pecinta Suzuki APV kopdar nasional di Anyer

"Mungkin nanti kita bisa promosikan kopi Lampung atau pertontonkan seluruh budaya yang ada di Provinsi Lampung, sehingga memberikan kesan yang baik dan positif kepada para komunitas SKIn. Buat mereka tertarik untuk berkunjung kembali ke Lampung," ujar Bachtiar.

Pada audiensi tersebut, Ketua SKIn Lampung, M Iwan Syarif, menyebutkan telah terdaftar sekitar 450 peserta akan hadir membawa 210 kendaraan.

Iwan juga menyebutkan, persiapan Komunitas SKIn Lampung kurang lebih berlangsung empat bulan dengan persentase mencapai 80 persen.

"Kami sudah persiapkan dari mulai terpilihnya Lampung saat ajang Jambore SKIn Ke-5 di Surabaya tahun lalu. Jadi sekarang semua sudah dilakukan, registrasi selesai dan jumlah peserta fix. Tinggal persiapan teknis lapangan saja," tambah Iwan.

Baca juga: Suzuki dukung kegiatan komunitas lewat Munas Ertiga dan Grand Vitara
 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018