Jakarta (ANTARA news) - Kia Motors Corp, produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan berdasarkan penjualan, hari ini meluncurkan aplikasi mobile yang diklaim dapat meningkatkan layanan terhadap pelanggan. 

Dikutip dari Yonhap, Senin, aplikasi yang diberi nama VIK itu memungkinkan para penggunanya mengetahui harga kendaraan Kia, melakukan uji coba kendaraan yang dipertimbangkan untuk dibeli, mencari catatan perbaikan, pemeliharaan kendaraan hingga melelang mobil bekas, perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Mobil listrik Kia-Hyundai bisa "dicas" pakai sinar matahari

Baca juga: Hyundai Kia petenkan A-pillar display atasi blind spot


Aplikasi yang diklaim baru pertama hadir di industri otomotif Korea Selatan ini (disebutkan bahwa sebelumnya tidak ada aplikasi dengan layanan sejenis), dapat diunduh melalui ponsel  pintar Samsung dan Apple oleh pemilik kendaraan Kia.

Dalam upaya lain untuk meningkatkan penjualan kendaraannya, Kia berencana meluncurkan smartphone Samsung Galaxy yang membawa aplikasi Kia VIK pada awal tahun depan, kata pernyataan itu.

Kia dan Samsung Electronics Co. menandatangani perjanjian awal untuk mendorong hadirnya ponsel pintar yang disesuaikan untuk pemilik kendaraan Kia, tutup pernyataan tersebut. 

Baca juga: Kia dan Hyundai diminta tarik 2,9 juta kendaraan karena rentan terbakar

Baca juga: Empat mobil baru Kia yang debut di Paris Motor Show

 
Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018