Pekanbaru, (ANTARA News) - Mantan pereli nasional, Rifat Sungkar, mengakui performa Mitsubsihi Xpander untuk berkendara saat cuaca hujan.

Hal itu disampaikan Rifat usai mengendarai mobil jenis small MPV itu saat hujan mengguyur pembukaan Xpander Tons of Real Happiness di Mal Ska, Kota Pekanbaru, Jumat sore. Xpander warna perak yang dikendarainya melaju stabil sambil menarik komidi putar (carousel) yang bobotnya puluhan ton.

"Ini buktinya ketika sedang hujan dan di permukaan ubin sambil menarik beban berat, kalau mobilnya tidak kuat maka dari awal bannya sudah slip," kata Rifat yang hadir sebagai Agent of Happiness dalam acara tersebut.

Pria 40 tahun ini mengatakan hal tersebut merupakan pengalaman baru baginya di Xpander dalam kondisi hujan, karena saat penyelenggaraan di kota lain selalu cuacanya selalu cerah.

Selain itu, Rifat juga mengatakan Xpander memiliki fitur kontrol fraksi yang sangat membantu pengemudi saat melaju di jalanan yang licin saat hujan. Fitur tersebut membuat roda mobil mencengkeram lebih optimal sehingga meningkatkan keamanan dalam berkendara saat cuaca buruk.

"Jadi tak usah khawatir karena Xpander punya sistem keamanan bagus, jadi mau itu ibu-ibu ataupun bapak-bapak tetap bisa pakai," ujarnya.

Sementara itu, Head of Sales and Marketing Region 3 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), lham Iranda Saputra, menyatakan bahwa Pekanbaru dipilih sebagai lokasi Xpander Tons of Real Happiness karena menjadi tiga besar daerah terbesar dalam penjualan produk mobil berlogo tiga berlian itu. Acara tersebut akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 November 2018.

Ia mengatakan Xpander menjadi pemimpin pasar nomor satu untuk tipe small MPV dengan menguasai 33,8 persen pangsa pasar di Riau.


"Rata-rata penjualan berkisar 220 sampai 230 unit per bulan sampai bulan September tahun ini," katanya.

Kemudian varian lainnya juga merajai pangsa pasar di Riau, di antaranya Mitsubishi Pajero yang jadi pemimpin pasar di mobil tipe SUV dengan 51,1 persen dan penjualan rata-rata 90 unit per bulan, Mitsubishi Triton dengan penguasaan pasar 60,5 persen dan terutama Mitsubishi L300 yang menguasai 90 persen pangsa pasar.

"Hampir semua varian kita jadi pemimpin pasar di Riau," ujarnya.

Ilham menambahkan pihaknya menggandeng tiga jaringan diler resmi Mitsubishi wilayah Riau, yaitu PT Suka Fajar, PT Pekan Perkasa Berlian Motor, dan PT Nusantara Berlian Motor.


Baca juga: Rifat Sungkar jadi anggota kehormatan komunitas Mitsubishi Xpander

Baca juga: Mitsubishi Xpander nyaman, kabinnya juara, kata Rifat Sungkar

 

Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018