Jakarta (ANTARA news) - Penjualan helm dengan harga promo laris manis di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Hal tersebut dapat dilihat di stan helm merk NHK dan GM keluaran PT Danapersadaraya Motor Industry.

Belasan pengunjung memadati salah satu sudut stan yang menjual helm-helm dengan harga yang cukup miring, mulai dari Rp130 ribuan.

Manager promosi NHK dan GM, Anti Apriyanti mengatakan setidaknya ada lebih dari 100 helm yang berhasil dijual di stan mereka pada hari pertama pameran, Rabu (31/10). 

"Kalau digabung dengan helm yang harga reguler, penjualan hari pertama kemarin itu lebih dari 100 helm. Target kita di pameran ini bisa jual sebanyak-banyaknya, mungkin 1000 helm," ujar Anti kepada Antara, Kamis.

Anti mengatakan helm promo yang dijual adalah helm baru. Hanya saja, corak ataupun gambar serta modelnya merupakan produksi lama yang kurang laku di pasaran sehingga pihak perusahaan memutuskan untuk menjualnya dengan harga yang lebih murah.  
Harga promo yang ditawarkan di stan helm merk NHK di pameran Indonesia Motorcycle Show 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis 1/11/2018 (ANTARA News/Fathur Rochman)


Selain menjual helm dengan harga promo, stan NHK dan GM juga memberikan promosi menarik lainnya, seperti memberikan bonus merchandise untuk pembelian nominal tertentu.

Pengunjung yang membeli helm harga reguler di atas Rp 300.000 bisa mendapatkan hadiah tambahan berupa kaos, topi, gantungan kunci, ataupun mug. 

"Biasanya orang-orang kita kan senang banget dapat merchandise seperti itu," kata dia. 

Terdapat pula promo penjualan spare part helm. Mereka membuat promo harga khusus untuk pembelian beberapa item spare part seperti kaca, busa dan juga pin lock. 

Anti mengatakan sebenarnya banyak stan-stan helm dari kompetitor lain yang juga hadir dengan berbagai strategi promo di pameran yang berlangsung hingga 4 November 2018 itu. Oleh karenanya, dia harus pintar-pintar untuk menarik pengunjung agar tertarik untuk membeli helm-helm dagangannya. 

"Sebisa mungkin kita kasih yang terbaik buat costumer," kata dia.

Baca juga: SPG IMOS 2018 bisa kantongi Rp1 juta per hari

Baca juga: Deretan sepeda motor dengan harga fantastis di IMOS 2018

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018