Sungailiat  (ANTARA News) - Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat di daerah itu untuk melaksanakan shalat ghaib serta mendoakan korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Kerawang, Jawa Barat.

 "Pertama-tama kami keluarga besar MUI Bangka turut  berbelasungkawa, besok (Jumat, 2/11) habis shalat Jumat dilanjutkan shalat ghaib di Masjid Agung Sungailiat," kata Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri di Sungailiat, Kamis. 

 Dia mengatakan, sangat menyesalkan peristiwa nahas tersebut, terlebih kebanyakan penumpang berasal dari Provinsi Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka.

Kendati demikian manusia tidak dapat menghindari kuasa Allah SWT yang sudah mengatur segalanya,  ujar dia.

 "Kita harus tabah dengan ujian yang diberikan-Nya ini. Agama juga mengajarkan ketika mendapat ujian dari Allah SWT, harus dapat menghadapinya dengan bijak,  dan tetap berhusnuzan kepada Allah SWT,  karena di balik semua bencana  selalu ada hikmah," katanya.

 Diharapkannya, para korban  dapat diterima di sisi Allah SWT dalam keadaan  husnul khotimah. Keluarga korban juga dia harapkan selalu tabah dan berbesar hati menghadapi peristiwa tersebut.

 "Mari kita  umat muslim di manapun berada laksanakan sholat gaib untuk saudara-saudari kita yang tertimpa musibah, agar mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya.

 Baca juga: MUI Bangka ajak umat Islam doakan korban Lion Air
 Baca juga: Keluarga korban kecelakaan Lion Air dapat pendampingan psikolog

Pewarta: Kasmono
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018