Kita buka mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Jakpus) mulai membuka registrasi program pembelian rumah Down Payment (DP) 0 persen atau Solusi Rumah Warga (Samawa) perdana di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wali Kota Jakpus.

Kepala PTSP Jakpus, Sri Ratu Mulyanti di Jakarta, Kamis, mengatakan beberapa tahapan yang harus diikuti warga yang hendak melakukan pendaftaran rumah DP 0 persen di PTSP Jakpus, salah satunya hanya peserta yang memiliki nomor antrian yang akan dilayani petugas dari Suku Dinas (Sudin) Perumahan Jakpus.

"Untuk mengantisipasi antrian warga, kita sudah lakukan penyaringan di luar sebelum ke loket dengan nomor antrian. Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) akan memeriksa kelengkapan persyaratan, memberikan formulir dan nomor antrian," kata Sri.

Baca juga: Rumah DP nol persen 8 tower akan dibangun di Penggilingan

Selain itu, warga pun harus mempersiapkan kelengkapan sejumlah dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai domisili, Kartu Keluarga (KK), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), akta nikah, mengisi formulir pendaftaran dan materai.

Pihaknya akan membuka registrasi Samawa sampai 20 November mendatang.

"Kita buka mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB," tambahnya.

Petugas registrasi program pembelian rumah DP 0 persen di Jakpus hingga Kamis siang telah menerima 52 berkas dan selesai pukul 14.35 WIB dengan antrian sebanyak 60.

Baca juga: Sandiaga Uno: Banyak bank sedia untuk rumah DP nol rupiah
Baca juga: DKI sempurnakan aturan soal kredit Rumah DP Nol Persen



 

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018