Jakarta (ANTARA News) - Pameran Drive Home Expo 2018 akan dihelat pada 2-4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang, menampilkan sederet mobil-mobil idaman serta properti.

Drive Home Expo 2018 memungkinkan para pengunjung melakukan riset perbandingan, pemesanan mobil idaman serta properti dalam satu atap, didukung teknologi terkini dari Rumah.com dan Mobil123.com.

Country Manager Mobil123, Regia Glamouria menjelaskan, saat ini tidak hanya pasar properti yang memiliki trend positif, tetapi pasar otomotif juga menggeliat.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari-September 2018 mencapai 856.439, naik 7 persen dari periode yang sama pada 2017.

"Pesatnya perkembangan infrastruktur seperti jalan tol memacu permintaan akan kendaraan bermotor tetap tinggi. Kemudahan masyarakat untuk mengakses tempat tinggal dengan tempat beraktivitas lainnya, menjadi hal utama yang menggairahkan pasar otomotif," ujar Regia dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

"Sehingga saat mencari tempat tinggal, hal lain yang juga tak kalah penting adalah bagaimana kita dapat mengakses hunian idaman dengan nyaman. Tentunya akses untuk kendaraan menjadi faktor yang harus diperhatikan," katanya.

Baca juga: Diler Porsche ganti uang pelanggan yang dibawa kabur bekas karyawan Rp37,9 miliar

Ia menimpali, "Pada pameran ini brand-brand otomotif akan memberikan promo-promo menarik yang memberikan keuntungan ke konsumen untuk memiliki mobil idaman."

Adapun Country Manager Rumah.com, Marine Novita, menjelaskan pembeli pertama rumah saat ini didominasi kalangan milenial yang memiliki mobilitas tinggi, atau cenderung mencari properti dengan akses mudah.

"Harga properti di tengah kota seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya sudah sangat tinggi. Tak pelak, milenial lebih mengincar properti di pinggir kota," katanya.

"Selain harga yang jauh lebih terjangkau, rumah atau apartemen di kawasan suburban cukup banyak yang ditunjang dengan akses bagus seperti dekat dengan pintu tol," ucap Marine.

Pameran ini bertujuan membantu masyarakat yang kesulitan dalam membeli properti karena konsumen bisa menikmati skema DP 0 persen, cicilan uang muka, promo bebas biaya KPR, dan ada program khusus bagi pengunjung yang membeli properti dan mobil sekaligus.

Baca juga: Mobil-mobil buatan Amerika ini punya harga di bawah Rp100 juta
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018