Paris (ANTARA News) -  Saham-saham di Bursa Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Jumat (26/10), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 1,29 persen atau 64,93 poin, menjadi 4.967,37 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat mengalami penurunan harga.

Pemasok otomotif multinasional Prancis Valeo menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya terjun 21,02 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan jasa-jasa proyek industri minyak dan gas TechnipFMC, kehilangan 5,27 persen, serta perusahaan perangkat lunak Eropa Dassault Systemes jatuh 3,35 persen.

Sementara itu, Atos, perusahaan layanan teknologi informasi Eropa, melonjak 4,46 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara perusahaan-perusahaan unggulan.

Disusul oleh saham produsen cermin multinasional asal Prancis Compagnie de Saint-Gobain yang menguat 1,46 persen, dan produsen otomotif multinasional Prancis Peugeot naik 1,18 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG lanjutkan penguatan di tengah harapan peningkatan ekspor

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018