Jakarta (Antara News) – PT Metra-Net (Metranet) melalui salah satu produknya yaitu OONA hari ini melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan lima content partner, antara lain Antara TV, Muvinow, Bali TV, Sequilla, dan Cumi-Cumi. Dengan kerjasama ini, melengkapi total channel OONA menjadi lebih dari 150.

OONA adalah aplikasi mobile inovatif yang menawarkan tayangan TV lokal maupun internasional, serta konten-konten Video-on-Demand (VOD) yang dapat dinikmati penggunanya secara gratis.

Direktur utama Metranet Widi Nugroho mengatakan, OONA berkomitmen menjadi agregator saluran TV yang memberikan pilihan tontonan berkualitas kepada masyarakat Indonesia dan memberikan nilai tambah kepada penyedia konten.

"Konsep ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi terhadap penguatan ekonomi digital kreatif di Indonesia dan khususnya pada ekosistem yang kami bangun," ujar Widi di sela-sela acara penandatanganan MoU di Jakarta, Rabu.

Dari data yang dimiliki OONA, lanjut Widi, konsumsi generasi Y dan Z terhadap tayangan televisi untuk mendapatkan informasi dan hiburan ternyata masih menduduki posisi teratas meskipun tren mengakses melalui perangkat TV menunjukkan penurunan.

"Penggunaan Smartphone dan Tablet berada di peringkat pertama, disusul dengan notebook, dan terakhir adalah penggunaan komputer desktop. Ini selaras dengan fakta lainnya yang menegaskan bahwa generasi milenial adalah generasi yang praktis dan tidak mau repot," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, M. Jafar Sidiq, Kepala Redaksi Antara TV, selaku salah satu penyedia konten di OONA, menyambut baik konsep agregasi konten seperti yang ditawarkan OONA.

"Ini (agregasi konten) memperluas jaringan distribusi dan branding kami, sehingga pada akhirnya turut mendorong pertumbuhan bisnis Antara TV," tutur Jafar.

Dengan jargon, "Free, Rewarding, Fun", aplikasi OONA telah diunduh lebih dari satu juta kali sejak diluncurkan pada 14 Februari 2018.                                       

Ke depannya, Metranet berencana menggandeng Telkomsel untuk berkolaborasi dalam meningkatkan trafik data dalam mengakses konten video. Sebagai langkah lanjutan dari strategi tersebut, nantinya OONA akan bisa dinikmati melalui paket video dari Telkomsel yaitu paket VideoMAX.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018