Jakarta (ANTARA News) - Ford Motor Company menggenjot produksi supercar Ford GT untuk memenuhi tingginya pesanan untuk model ini dari berbagai penjuru dunia, meskipun mungkin tidak semua pemesan bisa memilikinya.

Ford, dalam pernyataan resminya di Michigan, AS, Kamis waktu setempat, mengatakan akan menaikkan produksi Ford GT menjadi 1.350 unit, ditambah 350 unit dari rencananya semula yang hanya 1000 unit saja.

Ada lebih dari 6.500 pemesan yang berlomba untuk mendapatkan Ford GT, katanya.

"Tanggapan terhadap Ford GT kami belum pernah terjadi sebelumnya, dengan permintaan awal melebihi pasokan lebih dari enam banding satu," kata Hermann Salenbauch, direktur Ford Performance.
 
Ford GT 2019 (ANTARA News/Ford)

“Dengan memperluas produksi Ford GT untuk jangka waktu terbatas, kami dapat mempertahankan eksklusivitas supercar yang sangat diinginkan sambil menawarkan pengalaman kepemilikan kepada lebih banyak pelanggan,” tambahnya.

Ford akan kembali membuka pemesanan kepada pelanggan yang ingin mendapatkan Ford GT secara eksklusif pada 8 November mendatang untuk pasar global yang dipilih. Pemesan bisa mengajukan aplikasi dalam 30 hari di FordGT.com.

Pemohon yang disetujui akan bekerja dengan Ford GT Concierge Service untuk pengalaman pembelian yang dipersonalisasi dari mobil yang diproduksi pada tahun kalender 2020 hingga 2022.

Produksi Ford GT—supercar yang didukung mesin EcoBoost V6 twin-turbocharged, 3.5-liter dan menampilkan arsitektur serat karbon, aerodinamika aktif dan kecepatan tertinggi 216 mph—dimulai pada Desember 2016.

Baca juga: NHTSA selidiki Ford karena "tailgate" F-Series bisa terbuka sendiri

Baca juga: Ford rilis "Territory" demi dongkrak penjualan yang melorot di China

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018