Jakarta (ANTARA News) - BMW Indonesia masih menyisakan tiga model terbaru yang akan dikenalkan pada akhir tahun 2018, yang membuat merek mobil mewah asal Jerman ini telah mengenalkan belasan mobil di Tanah Air pada tahun ini.

Setelah mengenalkan serangkaian model baru, mulai dari All-New BMW 520i pada awal tahun, BMW X3 generasi ketiga, i8 Roadster, Seri 5 Touring dan seri 6 Gran Tourismo, hingga Mini Cooper S Countryman rakitan Indonesia, BMW Indonesia akan membawa dua model seri X dan satu model seri M.

"Sampai akhir tahun masih ada tiga mobil lagi. Ada seri X ada seri M," kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di Jakarta, Jumat.

Jodie O’tania mengatakan model-model baru itu akan didatangkan langsung berstatus impor utuh (completely build up/CBU) dari Jerman, kendati ia enggan menyebutkan jumlah unit yang akan didatangkan ke Indonesia.

Ia juga enggan menyebutkan secara spesifik kendaraan apa yang akan diluncurkan, hanya menyebutkan dari seri X sebanyak dua model dan satu model dari seri M.

Ketika ditanya mengapa BMW Indonesia mendatangkan mobil baru menjelang akhir tahun, Jodie mengatakan bahwa hal itu sudah sesuai dengan strategi perusahaan.

"Memang disesuaikan dengan slot-nya untuk Indonesia, waktunya, juga homologasi (proses agar kendaraan bisa dijual di Indonesia)," kata dia.

Saat ini BMW Indonesia mengandalkan penjualan dari sedan Seri 3 dan Seri 5, serta SUV X1. Komposisi penjualan di Indonesia, kata Jodie, hampir 90 persen adalah produk rakitan Indonesia, sedangkan sisanya adalah produk impor.

Baca juga: BMW i3 2019 hadir dengan kapasitas baterai lebih besar

Baca juga: BMW Indonesia masih "kebal" terhadap penguatan dolar AS

 
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018