Jakarta (ANTARA News) - Ford Motor Company pada Senin (8/10) waktu setempat mengumumkan langkah berikutnya dalam rencana untuk membuat pemasaran global yang lebih kreatif, gesit dan efisien.

Setelah menjalani proses yang sangat ketat selama lima bulan, akhirnya Ford menunjuk BBDO sebagai biro iklan kreatif global dan mengumumkan bahwa Wieden + Kennedy sebagai mitra kreatif dan inovasi untuk proyek-proyek spesifik. WPP tetap menjadi bagian penting dalam tim multi lembaga untuk aktivasi pengiklanan Ford. Seperti dilansir laman resmi Ford Motor, Selasa.

Ford juga sudah menciptakan lebih dari 100 posisi pemasaran global baru yang terkait dengan desain merek, alat media, teknologi dan kemitraan serta laboratorium digital dan pengalaman pelanggan. Perusahaan juga lebih condong terhadap alat dan teknologi yang berkembang saat ini untuk mempersonalisasi komunikasi pemasaran dan menawarkan kepada pembeli dengan penggunaan platform digital yang lebih besar.

"Ford merupakan salah satu merek yang paling diakui dan dihormati di dunia," kata wakil presiden grup Ford dan kepala pemasaran Joy Falotico

“Di momen penting dalam reinvention dan transformasi ini, kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan agen-agen kreatif kelas dunia untuk membuka potensi penuh dari blue oval yang ikonis," tambahnya 

Baca juga: Ford kembangkan sistem kontrol swakemudi melalui video gim

Evaluasi ulang Ford terhadap strategi pemasaran dan periklanan globalnya adalah bagian dari pekerjaan perusahaan untuk meningkatkan kebugarannya secara keseluruhan dan mewujudkan ambisinya untuk menjadi perusahaan paling tepercaya di dunia. Perancangan ulang ini dilakukan saat Ford bersiap meluncurkan rakitan baru di AS dan dunia untuk memamerkan produk terbaru dari Ford.

Ford juga bergerak ke arsitektur kendaraan yang fleksibel dan bagian yang lebih umum di seluruh modelnya, memotong waktu pengembangan produk baru dari sketsa ke showroom sampai ke dealer dan juga mengurangi biaya.

Kini Ford telah meluncurkan tim Manajemen Produk Produk Perusahaan baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang, mendorong pertumbuhan lini atas dan memaksimalkan pengembalian di seluruh portofolio produknya, seperti perusahaan yang mengelola pickup F-Series industri terkemuka dan bisnis van Transit. 

Ford memperkirakan pindah ke model pemasaran yang lebih lincah mewakili 150 juta dolar AS dalam efisiensi tahunan. BBDO mulai bertransisi ke peran barunya pada 1 November nanti,

Kendati bekerja sama dengan tim agensi iklan, Ford dan pakar pemasaran perusahaan akan memperkenalkan kampanye merek AS baru pada akhir bulan ini untuk mendukung serangkaian kendaraan Ford.

Baca juga: Bermesin langka, Ford Escort RS1600 1972 laku Rp1,3 miliar

Baca juga: Ford Ranger 2019 tantang kekuatan Chevrolet Colorado

Baca juga: Ford akan pangkas tenaga kerja secara global
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018