New Delhi (ANTARA News) - Maruti Suzuki memulai ujicoba purwarupa kendaraan listriknya di India pada Selasa menggunakan model kendaraan yang sudah dikembangkan oleh Suzuki Motor Corporation (SMC), Jepang.

Dilansir laman resmi Maruti Suzuki, mobil-mobil mungil berdesain Suzuki Wagon R itu terpajang bersama Senior Executive Director Engineering, CV Raman, yang menandai prototipe mobil listrik akan mulai diuji di pabrik Gurugram.

Uji coba itu dilakukan sejalan dengan pengumuman perusahaan, yang dibuat September, untuk melakukan ujicoba lapangan terhadap 50 prototipe kendaraan listrik.

"Kendaraan Listrik telah dikembangkan secara eksklusif oleh Suzuki Motor Corporation, Jepang, dan dibangun Maruti Suzuki di fasilitas Gurugram, sebagai komitmen kami untuk membuatnya di India," demikian pernyataan Maruti Suzuki, Selasa.

Baca juga: Maruti Suzuki genjot produksi Baleno Hatchback

"Penggunaan kendaraan dalam kehidupan sehari-hari di berbagai medan dengan kondisi iklim akan membantu perusahaan mendapatkan wawasan berharga yang akan membantu dalam validasi dan peluncuran teknologi kendaraan elektrik di India," Kata Maruti Suzuki.

Perusahaan menambahkan, pengujian kendaraan membantu untuk mendapatkan masukan penting berdasarkan perspektif pelanggan sehingga menciptakan kendaraan listrik yang andal dan sesuai untuk menyenangkan pelanggan.

Baca juga: Suzuki Wagon R India sudah dibekali sensor parkir
 
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018