Washington (ANTARA News) - Mobil sport legendaris Toyota Supra dikabarkan akan "dihidupkan kembali" pada tahun depan, yang menarik antusiasme tinggi dari para penggemar mobil balap.

Juru bicara Toyota Amerika, Nancy Hubbell, mengatakan mobil sport yang pertama kali diproduksi pada 1978 itu kemungkinan akan hadir kembali pada tahun depan, kendati ia tidak menjelaskan kapan waktu peluncurannya.

"Akan ada Supra. Kami akan mengumumkan lebih banyak pada tahun depan," kata Nancy Hubbell dilansir USA Today, Jumat (5/10) waktu setempat.

Sebelumnya, Toyota sudah menggoda para peminat mobil sport di Geneva Motor Show, Maret 2018, dengan memajang versi purwarupa Supra. Kendaraan yang dinamai GR Supra Racing itu disinyalir akan segera masuk dapur produksi.

Di sisi lain, perusahaan belum mengumumkan apakah akan mengenalkan Supra pada tahun depan, tapi diprediksi akan tampil pada Detroit Auto Show, Januari 2019.

Toyota pertama kali mengenalkan Supra Celica di Jepang pada 1978 kemudian berjaya selama 20 tahun hingga 1998. Sayangnya, produksi Supra dihentikan pada Agustus 2002.

Baca juga: Toyota Supra akan lahir kembali di Geneva Motor Show

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018