Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional (TKN) capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin meluncurkan kaos tim kampanye nasional yakni kaos berwarna putih dan bertuliskan #01 yang merupakan nomor urut pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf.

Kaos t-shirt dan oblong berwarna putih dengan tulisan #01 berwarna-warni yakni merah, hijau, kuning, biru, dan hitam, tampak dikenakan oleh sejumlah sekretaris jenderal partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) maupun anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis petang.

Menurut Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, capres Joko Widodo mengirimkan kaos putih dengan sablon bertuliskan tagar kosong satu kepada TKN untuk diumumkan kepada publik. "Tagar kosong satu itu substansinya adalah nomor satu. Nomor satu itu mengambarkan negara disatukan oleh Pancasila. Nomor satu juga nomor yang diperebutkan," katanya.

Hasto menambahkan, melalui kaos putih bertuliskan tagar kosong satu dapat menyatukan masyarakat Indonesia. Capres Jokowi, kata dia, juga memiliki program yakni pembangunan sumber daya manusia Indonesia. "TKN juga lebih cepat terbentuk dan lebih cepat menyampaikan laporan dana awal kampanye ke KPU," katanya.

Beberapa pengurus partai dan TKN Jokowi-Ma'ruf yang memperkenalkan kaos #01 di Rumah Cemara antara lain, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Hanura Hery Lontung Siregar, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Sekjen PSI Raja Juli Antono, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, politisi Partai Golkar Meutya Hafid.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018