Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara ajang modifikasi Jakarta Custom Culture (JCC) menargetkan bisa menyedot sekitar 15ribu pengunjung selama dua hari, pada acara yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, 27-28 Oktober 2018.

"Pada 2018 ini, kami targetkan 15ribu selama dua hari. Target booth sebanyak 190 booth yang dihadirkan dari beragam jenis custom, pehobi, komunitas, hingga art lifestyle," kata Penanggung Jawab Jakarta Custom Culture 2018, Andry Agus Adrian, di Jakarta Selatan, Rabu.

Ia mengatakan, target pengunjung itu meningkat dua kali lipat dari Jakarta Custom Culture edisi tahun lalu yang mendatangkan 7.683 orang. Sedangkan pada debutnya tahun 2016, acara ini dikunjungu 2.925 orang.

Andry mengatakan pameran ini juga mengincar target transaksi Rp250juta, meningkat dari tahun lalu yang mencapai Rp200juta.

"Target transaksi penjualan kita di 2017 lalu sekitar di atas Rp200 juta. Tahun ini akan dinaikkan di angka Rp 250 juta," kata dia.

Kendati demikian ia menjelaskan, pada ajang modifikasi biasanya pengunjung tidak langsung membelanjakan uangnya, melainkan membutuhkan waktu untuk menimbang-menimbang produk yang akan dibeli, sehingga banyak transaksi terjadi setelah acara berakhir.

Baca juga: Jakarta Custom Culture perdana digelar untuk pecinta mobil modifikasi
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018