Jakarta (ANTARA News) - Ajang modifikasi Jakarta Custom Culture (JCC) kembali digelar tahun ini dengan mengusung tema "Drive, Ride, Rock'n Roll" guna mengajak kaum muda agar bebas berkarya di bidang apapun.

Pameran modifikasi yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, 27-28 Oktober, akan menghadirkan sekira 190 anjungan (booth) yang memamerkan berbagai karya dari segmen otomotif, seni, hingga lifestyle.

"'Drive, Ride, Rock'n Roll' memiliki arti apapun yang dijalani, apapun ide yang dimiliki, apapun hasil sebuah karya itu semua yang patut dibanggakan," kata Penanggung Jawab Jakarta Custom Culture 2018, Andry Agus Adrian, di Jakarta Selatan, Rabu.

Andry menjelaskan, gelaran JCC tahun ini akan dipoles berbeda dari dua edisi acara sebelumnya, karena akan lebih banyak menghadirkan unsur custom culture lifestyle.

Jika pada dua pameran sebelumnya didominasi modifikasi motor dan mobil, maka pada tahun ini akan ditambahkan unsur kerajinan tangan, fashion, foto, dan kolaborasi Jakarta Hot Rod Classic Community dengan Punakawan Digital Media.

"Pada tahun ketiga ini, kami ingin memperluas wawasan budaya lifestyle custom supaya masyarakat Indonesia lebih mengetahui tentang dunia kustom di Tanah Air," kata dia.

Hal lain yang akan ditampilkan pada JCC 2018 antara lain art custom, diecast custom, builder chats, builder performance, custom bicycle, parade dan panggung musik.

Untuk itu, lanjut Andry, komunitas yang hadir bukan hanya pencinta motor dan mobil, tapi ada juga kalangan penggemar jam tangan, sepeda, hingga sepatu.

"Siapapun yang datang ke JCC bisa dipastikan akan jajan ide, bagaimana melihat sesuatu yang mungkin belum pernah dilihat atau ditemui sebelumnya," kata juru bicara JCC, Surya Utama, di lokasi yang sama.

Acara yang didukung platform e-commerce Bukalapak itu bisa disambangi komunitas dengan harga tiket Rp30ribu.

Baca juga: Jakarta Custom Culture perdana digelar untuk pecinta mobil modifikasi
 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018