Jakarta (ANTARA News) - New Vantage Aston Martin kini resmi hadir di Jakarta, merupakan generasi penerus karakteristik mobil sport khas Aston Martin. Varian Vantage ini sebelumnya memang sudah menjadi ikon sports car dari Aston Martin selama lebih dari tujuh dekade.

New Vantage memiliiki garis desain yang tegas, atletis dan berkarakter agresif yang melambangkan kehandalan dan dinamisme dari mobil ini, disain bagian depan dan belakang lebih dramatis sehingga kehadiran New Vantage ini langsung mudah dikenali dari sekian banyak Aston Martin lainnya.

"Desainnya sudah sangat berbeda dengan Aston Martin yang terdahulu jadi bener bener futuristik, jadi bedanya benar benar ketahuan, kalau misal kita liat di jalan itu sudah bisa nebak kalau itu New Vantage," kata General Manager Sales & Manager Fransisca Prandayani di Showroom Aston Martin Menteng, Jakarta pusat, Jumat.

Desain terbaru yang diusung New Vnatage adalah dengan mengedepankan aerodinamik yang mampu menciptakan tekanan udara yang rendah pada waktu bersamaan guna mencegah pada guncangan roda belakang.

Baca juga: Aston Martin umumkan Project "003", penerus seri Valkyrie

Fransisca menambahkan, pada bagian kokpit New Vantage memiliki desain dinamis dan terfokus kepada sports car sehingga memberikan kesan yang agresif. "Kokpitnya seperti kokpit F1, seperti inspired by race car, kokpitnya kalo dilihat nanti berbeda dengan DB 1," ujar Fransisca Prandayani.
Bagian kokpit pada mobil New Vantage yang digadang mirip dengan F1. (ANTARA News/Chairul Rohman)


Aston Martin ini dibekali mesin 4 liter twin turbo V8 dengan menghasilkan tenaga sebesar 503HP dan torsi 685Nm, mesin yang diletakkan lebih rendah dan jauh di belakang sasis agar tercapai titik gravitasi yang optimal dan tingkat distribusi berat 50:50 yang sempurna.

New Vantage ini menyasar golongan anak muda yang ingin memiliki dan merasakan sensasi sports car yang sesungguhnya, dengan kecepatan maksimum 313km/h dengan torehan waktu 0-100km/h ditempuh hanya dalam waktu 3,6 detik.

"New Vantage ini pure sports car, kalo DB 11 itu lebih elegant car nah kalau New Vantage ini bener-bener pure sports car, market yag kita sasar yaitu anak muda," ucap Fransisca.

Membeli keluaran produk terbaru dari Aston Martini ini mempunya banyak kelebihan dari segi perawatan. Aston Martin Jakarta memberikan layanan terbaik kepada calon konsumen dengan memberikan 5 Years  Ultimate Service Package dan 5 Years Warranty. Program ini bertujuan untuk memberikan kenyaman dan rasa aman kepada calon pembeli ketika sudah memiliki mobil Aston Martin tanpa harus memikirkan perbaikan.

"Kalau untuk service kita bisa ambil mobil di rumah customer atau di mana sesuai dengan janji, setelah selesai kita akan kembalikan mobil customer dengan keadan yang baik, semua itu tanpa dipungut biaya tambahan apapun," kata Fransisca.

New Vantage sudah hadir di Jakarta dan sudah bisa langsung dipesan, New Vantage memiliki 5 varian warna berbeda dengan kisaran harga mencapai Rp5 miliar.

Baca juga: Aston Martin umumkan nama dewan pimpinan baru jelang IPO

Baca juga: Aston Martin hadirkan DBS Superleggera sebagai pengganti Vanquish S
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018