Banda Aceh (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak semua komponen bangsa untuk bersama-sema membangun Provinsi Aceh.

"Mari kita bersama-sama membangun Aceh secara keseluruhan sehingga masyarakat tidak mengalami masalah ekonomi dan kesulitan dalam mendapat pekerjaan seperti yang mendera sejumlah kawasan selama ini," kata Edhie Baskoro di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kegiatan Persaudaan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat dalam rangkaian kegiatan HUT Partai Demokrat ke-17 serta program "Sawee Aceh".

Edhie yang turut didampingi istrinya Aliya Rajasa Yudhoyono yang merupakan Ketua Persaudaraan Istri Anggota (PIA) FPD tersebut mengatakan rasa kebersamaan dalam membangun Aceh khususnya dan bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menghindari terjadinya beragam krisis.

"Fraksi Partai Demokrat DPR di semua tingkatan akan berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat ?di parlemen sehingga seluruh program yang dilaksanakan pro kepada rakyat," katanya.

Pihaknya akan terus mendukung terhadap program pemerintah yang pro kepada petani, kesehatan dan pengembangan terhadap sektor pariwisata dan UKMK yang ada di seluruh kawasan di Tanah Air.

Ia juga berpesan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota di Aceh untuk saling bersinergi guna menjadikan provinsi tersebut semakin maju dan sejahtera di masa mendatang.

Edhie Baskoro yang turut didampingi anggota FPD dalam kunjungan ke Aceh tersebut juga mengajak kader untuk bekerja keras dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2019.

Adapun Anggota FPD DPR yang turut serta dalam kunjungan ke Aceh tersebut yakni Komisi I Bidang Hankam (Sjarifuddin Hasan, Teuku Riefky Harsya), Komisi II Bidang Pemerintahan (Nanang Samodra), Komisi III Bidang Hukum (Hinca Panjaitan, Didik Mukrianto, Muslim) dan Komisi V Bidang Infrastruktur (Anton Suratto, Agung BS, Hartanto Edhie Wibowo).

Kemudian Komisi VI Bidang UMKM (Wahyu Sanjaya), Komisi IX Bidang Kesehatan dan ketenagakerjaan (Dede Yusuf), Komisi X bidang Pendidikan dan Pariwisata (Edhie Baskoro Yudhoyono, Rinto Subekti) dan Komisi XI bidang keuangan (Didi Irawadi).

Baca juga: Ibas puji komitmen SBY jaga kebinekaan Indonesia
Baca juga: Ibas ajak elemen bangsa jaga keutuhan NKRI

Baca juga: Ibas tinjau infrastruktur perdesaan di Trenggalek

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018