Paris (ANTARA News) - Saham-saham Perancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa (18/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,28 persen atau 14,92 poin, menjadi 5.363,79 poin.

Sebanyak 25 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

Produsen otomotif Perancis Peugeot melonjak 3,84 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham keunggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan jasa TI Eropa Atos yang meningkat 2,33 persen, serta TechnipFMC, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan layanan lengkap proyek industri energi, naik 2,12 persen.

Sementara itu, perusahaan kedirgantaraan Eropa Airbus Group turun tipis 1,28 persen, mencatat penurunan terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan transnasional Perancis yang khusus menangani pengelolaan air, limbah, transportasi, dan jasa energi, Veolia Environment yang kehilangan 0,96 persen.

Berikutnya, perusahaan multinasional Prancis yang khusus menangani manajemen energi, solusi otomatisasi, perangkat keras, perangkat lunak, dan jasa-jasa, Scheider Electric turun 0,64 persen. Demikian laporan yang dilansir Xinhua.

Baca juga: Volkswagen raih keuntungan saat Bursa Jerman ditutup naik

Baca juga: IHSG ditutup melemah, masih dipengaruhi perang dagang

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018