Beijing (ANTARA News) - Distributor kendaraan mewah BMW di China akan menarik untuk reparasi (recall) terhadap lebih dari 139.000 unit mobil tipe Seri 3 mulai 9 November 2018, setelah ditemukan masalah pada sistem pendingin udara (air conditioning/AC).

Badan pengawas produk di China, Minggu (16/9), mengatakan penarikan itu akan melibatkan 89.309 kendaraan BMW Seri 3 yang diproduksi di China antara Mei 2005 dan Juli 2011.

Sedangkan sebanyak 50.143 mobil BMW tahun produksi Januari 2005 hingga Juli 2011 yang masuk dari jalur impor juga akan ditarik kembali untuk diperbaiki.

"Suatu komponen di dalam blower AC setelah digunakan dapat menyebabkan meningkatnya resistensi, yang dapat menyebabkan peningkatan suhu dan potensi terjadinya kebakaran," kata pihak berwenang itu dilansir Kantor Berita Xinhua, Senin dini hari.

BMW Brilliance Automotive sebagai perusahaan patungan yang berbasis di Cina Timur, bersama BMW China Automotive Trading menyatakan bakal memeriksa kendaraan kemudian mengganti komponen yang rusak secara cuma-cuma.

Baca juga: GM tarik mobil patroli kepolisian hingga pickup karena masalah rem

Baca juga: GM tarik 1,2 juta kendaraan di seluruh dunia

Baca juga: Nissan tarik ratusan ribu mobil karena masalah pengapian


 
Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018