Bandung (ANTARA News) - Sekitar 10.000 bikers dari berbagai klub motor diperkirakan bakal menghadiri ulang tahun ke-30 Bikers Brotherhood 1% Motorcycle Club yang diselenggarakan di Monumen Rakyat Jawa Barat pada 15-16 September.

"Berkaca pada perayaan tahun lalu kita mencapai 8.000 orang, kami prediksi 10.000 orang akan menghadiri acara dalam dua hari," ujar El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC, Peggy Diar, Sabtu.

Peggy mengatakan, dalam perayaan ke-30 tahun ini, ia mengundang 160 klub motor dari dalam dan luar negeri, 50 intansi pemerintahan, puluhan organisasi kemasyarakatan, serta perangkat daerah di seluruh Indonesia.

"Klub motor luar yang datang berasal dari Malaysia, Singapura, Australia, dan Filipina," kata dia.

Ia menjelaskan, mengusung tema "Paint In Black", Bikers Brotherhood ini menonjolkan sebuah renungan dan rasa syukur atas perjanan panjang salah satu klub motor terbesar dan tertua di Indonesia tersebut.

"Menginjak usia 30 tahun, harapan kita agar terus guyub. Mudah-mudahan dengan semangat persaudaraan yang diusung menjadi virus persaudaraan ke seluruh dunia," katanya.

Undangan serta masyarakat yang datang akan disuguhkan berbagai macam acara milai dari pameran merchandise, bazaar kuliner, games, lelang produk, dan hiburan seni lainnya.

"Perayaan puncak itu bukan hanya sebuah perayaan untuk para anggota saja, melainkan menjadi sebuah acara milik masyarakat Kota Bandung," kata dia.

Baca juga: Jokowi "touring" ke Sukabumi bareng klub motor, ini komentarnya

Baca juga: BMW mengeluarkan motor tanpa pengendara

Baca juga: Fatih Seferagic kecelakaan motor di Bali
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018