Jakarta,  (ANTARA News) - Lebih dari dua pekan menjelang perhelatan Asian Para Games 2018, denyut Jakarta dan sekitarnya masih tetap berdetak dengan kembali tersajinya beragam kegiatan serta pertunjukan bagi siapapun dan dari kalangan apapun.

Berikut adalah rangkaian agenda acara yang siap menemani akhir pekan masyarakat Jakarta dan sekitarnya, dirangkum dari berbagai sumber:
Musik dan Pertunjukan
Cinta & Rock n' Roll
Waktu: Sabtu, 15 September 2018, 20:00 WIB - selesai
Tempat: Livespace Lot 8 SCBD Jakarta
Tiket: Rp150 ribu

Perpaduan band-band genre rock di tanah air, mulai dari yang berjaya dari tahun 90-an hingga yang sedang naik daun di era millennial mulai dari Gugun Blues Shelter, Kelompok Penerbang Roket, NTRL hingga Elephant Kind akan menembangkan beberapa lagu bertemakan cinta yang dibalut musik rock.

Unity Pitstop X Parjo
Waktu: 15 September
Tempat: ICE BSD City, Tangerang Selatan
Tiket: -

Band-band populer di Indonesia yang eksistensinya bertahan hingga kini mulai dari Naif, Shaggydog, Gigi, Pee Wee Gaskin dan lainnya akan unjuk gigi menyajikan tembang-tembang andalannya.

Sky Avenue
Waktu: 15 September 2018
Tempat: Istora Senayan, Jakarta
Tiket: Rp180 ribu

Kelompok-kelompok musik tanah air dari berbagai genre mulai dari Maliq & D’essentials, Matter Halo, Fortwenty, Jhonny Stimson, Diskoria, Sheila On7, Ran dan lainnya, akan menghidupkan suasana hari di kawasan Senayan.

Opera Ainun
Waktu: 15-16 September 2018
Tempat: Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki
Tiket: -

Aktor dan aktris peran Farman Purnaam, Andrea Miranda akan diarahkan sang sutradara Ari Tulang untuk mempertunjukan kebolehannya membawakan cerita kisah nyata kehidupan Hasri Ainun Habibie yang ditulis oleh Titien Wattimena dengan alunan musik dari komposer Indonesia Purwa Tjaraka dalam sebuah pertunjukan bertajuk Opera Ainun.

Pameran, Meet & Greet dan lainnya
GXXOD Itthipat 1st Greet Meet in Jakarta

Waktu: 15 September 2018, pukul 18:30 - selesai
Tempat: Aruba The Kasablanka
Tiket: Rp500 ribu-Rp1,8 juta

Bintang serial populer Thailand "2 Moons the Series", God Itthipat Thanit, akan menyapa para penggemarnya di Jakarta dalam acara meet & greet dengan berbagai kegiatan menarik bagi para penggemarnya di Indonesia.

Dokter Sehat: #AksiSehatCeria
Waktu: 15 September 2018 pukul 10:00 WIB - 13:00 WIB
Tempat: Ciputra Medical Center Lotte Shopping Avenue Lt 5 Jakarta Selatan
Tiket: -

Acara keluarga bertema kesehatan yang mengagendakan bincang-bincang bersama praktisi kesehatan, donor darah hingga lomba membuat blog Dokter Sehat yang menawarkan hadiah total jutaan rupiah.

Simply Pop Up Market - Urban Culture Festival
Waktu: 13-16 September 2018 pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB
Tempat: Grand Indonesia West Mall, Exhibition Hall Lt.5
Tiket: -

Surga belanja bagi kaum hawa urban yang dikemas dengan berbagai hiburan dengan dimeriahkan oleh pelaku dunia hiburan tanah air: Ramadhania Bakrie & Mikhayla, Jeremy Thomas, Ina Thomas, Sarah Ahmad, Erika Rein, Kiki Farel dan Nana Mirdad.

Indoestri Day 08 "In Craft We Believe"
Waktu: 14-16 September 2018
Tempat: Indoestri Marketspace Jakarta Barat
Tiket: Gratis

Perhelatan kedelapan Indoestri Day dengan mengusung tema  "In Process we Trust, In Craft we Believe", untuk menyebarkan dan belajar mengenai proses penting dalam pembuatan suatu produk langsung pada pembuatnya seperti tenunan, kertas "handmade", barang-barang kulit dan lainnya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh talkshow, diskusi penyeduhan kopi (manual brew dan cold brew), kontes ukulele dan lain-lainnya.

Indonesia International Book Fair
Waktu: 12 - 16 September 2018 pukul 09:00 WIB - 21:00 WIB
Tempat: Jakarta Convention Center
Tiket: Gratis

Buku-buku karya penulis dalam dan luar negeri disajikan bagi para pecinta buku yang juga menawarkan diskon hingga 80 persen.

Heritage Indonesia Craft Market
Waktu: 3-16 September 2018
Tempat: Lippo Mall Puri Kidzoona LG Floor Jakarta
Tiket: -

Pameran yang menjadi salah satu pilihan warga Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan dengan menawarkan berbagai produk dari berbagai daerah seperti fashion modern, batik, tenun, kerajinan, olahan kulit, fashion anak, aksesoris, furnitur, kosmetik, sepatu dan lainnya.

SwanVillage "Experience the Biggest Urban Farming in Town"
Waktu: Tiap Sabtu dan Minggu, 9 September-9 November 2018
Tempat: Lavon Swancity Tangerang
Tiket Masuk: Gratis

Acara yang cocok bagi rekreasi keluarga dengan tiga area untuk bermain dan belajar buah hati seperti menanam benih tumbuhan hingga pengenalan satwa-satwa dengan kemasan menarik seperti naik kuda, memberi makan kelinci, kambing ettawa, burung dan lainnya. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018