Singapura (ANTARA News) - Dua atlet Indonesia yaitu pemain bulu tangkis Marcus Gideon dan atlet angkat besi Ni Nengah Widiasih terpilih menjadi bagian dalam Proyek Pahlawan Toyota yang melibatkan 12 olahragawan dari Asia untuk menginsipirasi semangat pantang menyerah.

Hal itu diumumkan Presdir Toyota Motor Asia Pasific (TMAP) Susumu Matsuda di Singapura, Kamis, pada peluncuran kampanye inisiatif global Toyota "Start Your Impossiable" yang dihadiri 42 media dari Indonesia dan Singapura.

"Start Your Impossible tidak hanya sekadar kampanye, melainkan suatu inisiasi untuk menginspirasi seluruh karyawan, pemangku kepentingan, dan pelanggan Toyota, serta mengkoneksikan mereka ke dalam komitmen yang sama," kata Matsuda.

Diakuinya, inisiatif global itu terkait dengan keterlibatan Toyota yang menjadi sponsor Olimpiade dan Paralympic Games di Tokyo pada 2020.

Semangat pantang menyerah para atlet yang mampu mendobrak sesuatu yang mustahil menjadi mungkin, menginspirasi Toyota untuk membuat program kampanye inisiatif perusahaan yang mendorong semua orang dapat bergerak lebih bebas dan aman dengan mobiltas yang berkualitas.

Oleh karena itu dipilihlah 12 atlet dari berbagai negara di Asia yaitu Indonesia (2), Singapura (2), Thailand (2), India (2), Malaysia (1), Pakistan (1), Philipina (1), dan Vietnam (1) untuk mengkampanyekan "Start Your Impossiable."

Nama-nama atlet tersebut adalah

1. Marcus Fernaldi Gideon (Pebulutangkis dari Indonesia)
2. Ni Nengah Widiasih (atlet paralympic angkat besi dari Indonesia)
3. Joseph Schooling (perenang dari Singapura)
4. Toh Wei Soong (perenang paralympic dari Singapura)
5. Anchaya Ketkeaw (perenang paralympic dari Thailand)
6. Panipak Wongpattanakit (atlet taekwondo dari Thailand)
7. Amit Kumar Saroha (atlet paralympic atletik dari India)
8. Dipa Karmakar (atlet senam dari India)
9. Abdul Latif Romly (atlet paralympic atletik dari Malaysia)
10. Saadi Abbas (atlet karate dari Pakistan)
11. Ernie Gawilan (perenang paralympic dari Philipina)
12. Nguyen Thanh Trung (perenang paralympic dari Vietnam)

Hadir dan berdialog pada peluncuran Proyek Pahlawan itu perenang dari Singapura Joseph Schooling, yang medali emas pada Asian Games 2018 ddan Olimpade 2016.
 
Perenang dari Singapura, Joseph Schooling, yang meraih medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta tengah berdialog tentang upayanya meraih prestasi pada peluncuran kampanye Toyota "Start Your Impossiable" di Singaoura, Kamis (Risbiani Fardaniah)

Sementara itu Eksekutif GM PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan pihaknya mengajukan enam orang atlet Indonesia untuk ikut dalam pemilihan Proyek Pahlawan global Toyota.

"Mereka memilih dua orang sesuai kisah perjuangan para atlet yang bisa mewakili karakter pahlawan dalam inisiatif global Toyota terkait tagline Start Your Impossiable," katanya.

Indonesia, lanjut Soerjopranoto, dalam waktu dekat akan menindaklanjuti secara detail kampanye tersebut, terkait upaya menginspirasi masyarakat agar memiliki semangat pantang menyerah untuk mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Baca juga: Aktor Nomura akan pimpin upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Toyota Asia Pasifik luncurkan kampanye "Start Your Impossiable"
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018