Volvo rancang 360c untuk layanan online transportasi?

Rabu, 12 September 2018 11:30 WIB
Volvo rancang 360c untuk layanan online transportasi?
Interior Volvo 360c (ANTARA News/Volvo)
Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil Swedia, Volvo, belum lama ini memperkenalkan mobil konsep terbarunya Volvo 360c, sebuah kendaraan swakemudi super nyaman lengkap dengan teknologi terkini dan ideal untuk visi transportasi masa depan yang aman.

Dalam video yang dirilis 5 September ini, Volvo mempertontonkan bagaimana Volvo 360c begitu modern, nyaman, serta aman. Digambarkan oleh brand ini bagaimana 360c melaju di jalanan kota, mendeteksi penjalan kaki, pengendara sepeda, dan lain-lain.

Volvo membekali banyak sensor pada 360c, termasuk komunikasi suara, dan sensor sinar yang disematkan mengelilingi badan kendaraan.

Produsen mobil mewah ini juga mensimulasikan bagaimana Volvo 360c terhubung dengan jaringan internet dan terintegrasi dengan semacam aplikasi layanan online transportasi dari Volvo.

Seperti disebut dalam siaran persnya beberapa hari lalu, Volvo memang menyebut bahwa 360c merupakan visi Volvo dalam pelayanan transportasi publik jarak menengah—sekitar 300km—dan menjadi alternatif transportasi nyaman selain pesawat terbang di kota besar.

Berikut video mengenai sistem keamanan Volvo 360c berikut simulasi layanan online transportasi menggunakan mobil listrik mewah itu, dikutip dari Volvo Cars, Rabu:

 
Baca juga: Volvo 360c, mobil swakemudi bak kabin jet pribadi

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © 2018

Rombongan tim "Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo" tiba di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Rabu (19/9), setelah menempuh ...
Hyundai mencapai kesepakatan besar dengan perusahaan Swiss H2 Energy (H2E) untuk memasok truk ramah lingkungan berbahan bakar hidrogen (fuel cell vehicle) ...
Mobil adalah kendaran yang digandrungi pada saat ini, karena kenyamanan dan keunggulannya dibandingkan sepeda motor, sehingga banyak pengguna mobil rela ...
PT Astra Otoparts Tbk membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp7,42 triliun sepanjang semester pertama 2018, meningkat 14,6 persen dibandingkan ...