Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil Swedia, Volvo, belum lama ini memperkenalkan mobil konsep terbarunya Volvo 360c, sebuah kendaraan swakemudi super nyaman lengkap dengan teknologi terkini dan ideal untuk visi transportasi masa depan yang aman.

Dalam video yang dirilis 5 September ini, Volvo mempertontonkan bagaimana Volvo 360c begitu modern, nyaman, serta aman. Digambarkan oleh brand ini bagaimana 360c melaju di jalanan kota, mendeteksi penjalan kaki, pengendara sepeda, dan lain-lain.

Volvo membekali banyak sensor pada 360c, termasuk komunikasi suara, dan sensor sinar yang disematkan mengelilingi badan kendaraan.

Produsen mobil mewah ini juga mensimulasikan bagaimana Volvo 360c terhubung dengan jaringan internet dan terintegrasi dengan semacam aplikasi layanan online transportasi dari Volvo.

Seperti disebut dalam siaran persnya beberapa hari lalu, Volvo memang menyebut bahwa 360c merupakan visi Volvo dalam pelayanan transportasi publik jarak menengah—sekitar 300km—dan menjadi alternatif transportasi nyaman selain pesawat terbang di kota besar.

Berikut video mengenai sistem keamanan Volvo 360c berikut simulasi layanan online transportasi menggunakan mobil listrik mewah itu, dikutip dari Volvo Cars, Rabu:

 
Baca juga: Volvo 360c, mobil swakemudi bak kabin jet pribadi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018