Jakarta (ANTARA News) - Dua karyawan perusahaan BMW di Toronto ditahan karena diduga meracuni rekan kerjanya setelah tertangkap kamera memasukan zat pendingin mesin di botol minum rekan kerjanya. 

Rahim Jaffer dan Szilard Czippan mereka berdua didakwa atas penggunaan zat beracun, sementara Czippan juga menghadapi satu tuduhan yaitu percobaan pembunuhan. 

Kejadian ini terjadi minggu lalu, ketika manajer service department merasa tidak enak badan setelah menghirup sesuatu dari botolnya. Dia berusaha untuk merawat dirinya sendiri dengan cara meminum pil arang dari apotek, tetapi setelah dia memeriksakan dirinya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dari ancaman luka, Global News melaporkan. Dalam penyelidikan muncul pada rekaman kamera menunjukkan bahwa 2 pria sedang mengkontaminasi minuman. 

Baca juga: BMW Indonesia tak cemas meski impor mobil mewah dibatasi

Jaffer yang pertama ditahan, tetapi polisi awalnya tidak dapat menemukan Czippan, sampai akhirnya dia menepi dipinggir jalan karena pengaruh dibawa minuman keras pada Jumat malam, menurut CTV News.

Pengacara BMW Toronto mengatakan kepada CTV, “ini adalah sebuah dealer kecil, lingkungan keluarga di mana memiliki tingkat keintiman. Sebuah kepercayaan telah hancur. Para karyawan merasa terkejut dan terpukul”. Polisi masih belum berkomentar tentang sebuah kemungkinan motif untuk meneruskan penyelidikan, foxnews, Rabu. 

Baca juga: Dodge Charger Hellcat versi anti peluru sediakan fitur penggerak AWD

Baca juga: Dampak kenaikan dolar harga spare parts naik

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018